Speed Boat Tenggelam di Malut, Menhub: Mohon Pro Aktif

Speed Boat Tenggelam di Malut, Menhub: Mohon Pro Aktif
Ilustrasi. Foto dok JPG/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menginstruksikan kepada Direktur Jenderal Perhubungan Laut untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan angkutan laut penumpang.

Hal itu dipinta terkait terbakarnya speed boat Bintang Fajar di Jailolo, Maluku Utara pada Sabtu (15/10) kemarin.

Budi juga meminta anak buahnya agar pro aktif meningkatkan koordinasi pengawasan dengan Dinas Perhubungan setempat, baik Dinas Perhubungan Provinsi maupun Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota.

"Saya instruksikan Dirjen Hubla dan jajaran terkait mohon pro aktif melakukan penanganan lapangan bersama instansi lain," pinta Budi.

Ia juga memerintahkan Kepala Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menerjunkan tim Investigasi guna melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan.

"Saya minta laporan detail terkait kejadian ini, dan KNKT perlu sampaikan rekomendasi langkah-langkah yang harus dilakukan agar tidak terulang kembali kecelakaan serupa," kata Budi.

Speed boat Bintang Fajar di perairan Jailolo terbakar pada Sabtu (15/10) kemarin. Kapal yang mengangkut 43 penumpang dan empat orang Anak Buah Kapal ini mengalami kebakaran pada pukul 15:32 WIT saat perjalanan menuju Ternate.

Korban yang selamat sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Jailolo berjumlah 41 orang, termasuk Nakhoda dan ABK.(chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menginstruksikan kepada Direktur Jenderal Perhubungan Laut untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News