Spekulasi Tukar Rooney dengan Cavani

Spekulasi Tukar Rooney dengan Cavani
Wayne Rooney. Foto: Getty Images

jpnn.com - MANCHESTER - Tur di Amerika Serikat tak sekadar medium uji coba bagi sebagian pemain Manchester United. Tapi, juga kesempatan untuk meyakinkan pelatih baru mereka, Louis van Gaal.

Tak terkecuali bagi Wayne Rooney. Posisi pemain yang musim lalu baru memperpanjang kontrak dengan United itu tidak lagi untouchable seperti di era Sir Alex Ferguson dan penerusnya, David Moyes. Dengan pola baru 3-4-3 yang tengah disiapkan Van Gaal untuk United, siapa saja yang tak cocok harus siap-siap minggir.

"Kesempatan Wayne masuk tim inti tentu masih terbuka. Namun, dia harus segera beradaptasi dan menunjukan kualitas selama tur di Amerika," ujar sebuah sumber di staf kepelatihan United, seperti dikutip Daily Mail.

Dengan pola tiga pemain di depan itu, Rooney harus siap bermain melebar ke kiri atau ke kanan dengan Robin van Persie tetap sebagai targetman. Padahal, selama Piala Dunia 2014 lalu, terlihat jelas kalau Rooney sangat tidak nyaman saat pelatih Inggris Roy Hodgson memainkannya di sisi kiri penyerangan.

Karena itulah, mulai muncul spekulasi kalau United bakal menukar Rooney dengan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Edinson Cavani. Sebab, Cavani adalah tipe penyerang yang sangat tidak egois dan fleksibel dalam bermain.

Di Piala Dunia 2014 lalu bersama Uruguay, saat Luis Suarez bermain, Cavani rela beroperasi lebih ke dalam dan mengganggu deep-lying playmaker lawan. Kerja keras mantan pemain Napoli itu terbukti sukses mengganggu kinerja Steven Gerrard (Inggris) dan Andrea Pirlo (Italia).

Pertimbangan lain, dengan gaji Rooney yang sangat tinggi dalam kontrak barunya, hanya PSG yang diperkirakan mampu menampung. Apalagi, Cavani juga tercatat sebagai salah satu bintang yang dikontrak Adidas, sponsor United yang baru.

"Rooney sebenarnya sudah dalam radar kami sejak jauh hari. Tapi, masih banyak waktu untuk memikirkannya," kata sebuah sumber di manajemen PSG, sebagaimana dikutip Daily Mirror.   

MANCHESTER - Tur di Amerika Serikat tak sekadar medium uji coba bagi sebagian pemain Manchester United. Tapi, juga kesempatan untuk meyakinkan pelatih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News