Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip Terkuak

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip Terkuak
Samsung Galaxy Z Flip. Foto: GSM Arena

jpnn.com, JAKARTA - Samsung berniat bakal meluncurkan Galaxy S20 series bersamaan dengan smartphone lipat kedua mereka yaitu Galaxy Z Flip.

Dilansir GSM Arena, Rabu (29/1), Samsung Galaxy Z Flip diprediksi akan menjadi salah satu perangkat paling populer di tahun ini. Namun, menjelang peluncurannya semakin dekat bocoran terkait spesifikasi detail pun terkuak di dunia maya.

Bocoran terbaru itu diketahui dari dari WinFuture yang diunggah di internet. Dari bocoran itu, Samsung Galaxy Z Flip akan hadir dengan desain clamshell. Tidak seperti pendahulunya Galaxy Fold, perangkat itu dapat dilipat dengan sumbuh horizontal.

Di bagian layar Galaxy Z Flip akan hadir dengan latar 6,7 inci dalam keadaan terbuka. Produsen asal Korea Selatan itu menyebut bahwa layar yang digunakan ialah Infinix Flex. Resolusinya diperkirakan mengusung Full HD+ hingga dukungan HDR+.

Samsung mengatakan, sudut smartphone tersebut dapat diatur antara 70 dan 110 derajat.

Sementara bagian belakang juga dibekali layar kecil berukuran 1,06 inci yang diletakan di sampung dua kamerannya. Layar kecil itu sudah mendukung fitur Always-on Display ayng mengyusung panel Super Amoled.

Panel luarnya juga sudah dilapiri Gorilla Glass 6 dengan pinggiran yang melengkung untuk memastikan kenyamanan saat pengguna menggengam perangkat tersebut.

Sistem fotografi, ponsel tersebut akan dibekali dua kamera belakang. Masing-masing kamera beresolusi 12MP dual pixel AF dan 12MP ultrawide. Sektor itu sudah didukung pula dengan Optical Image Stabilization (OIS).

Samsung Galaxy Z Flip diprediksi akan menjadi salah satu perangkat paling populer di tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News