Spiderman Minta UMK Batam Naik

Spiderman Minta UMK Batam Naik
Spiderman Minta UMK Batam Naik

jpnn.com - BATAM (BP) - Sosok Spiderman tak hanya menjadi pahlawan masyarakat dalam tindakan kriminal. Pria yang memiliki senjata ampuh jaring laba-laba ini mendukung kenaikan gaji buruh. Aksi Spiderman yang cukup menyita mata ini ditunjukan saat demo buruh di depan Kantor Wali Kota Batam, Rabu (12/11).

Namun bedanya Spiderman disini, tak menunjukan aksi hebatnya. Ia hanya diam sambil memegang sebuah karton bertuliskan "Spiderman aja pengen UMK (Upah Minimum Kota/Kabupaten) naik, apalagi buruh".

Tak hanya Spiderman, sosok pria berpakaian gembel juga menyita perhatian masyarakat. Pria berambut panjang yang diketahui salah satu anggota serikat menyerukan kesusahan para buruh dari segi ekonomi.

"Dalam kondisi seperti ini saja kami sudah sangat menderita. Apalagi saat semua barang kebutuhan hidup naik. Sebentar lagi BBM juga naik," ujar pria bernama Agus itu, seperti dilansir dari Batam Pos (Grup JPNN), Rabu (12/11).

Menurut Agus, pemerintah harusnya bisa memperhatikan kesejateraan masyarakat. Caranya dengan menyetujui UMK Rp 3,3 juta yang diajukan serikat pekerja di Batam.

"Kami tetap menyuarakan apa yang menjadi hak kami. Pemerintah harus menyetujui angka Rp 3,3 juta. Dan kalau pemerintah Kota Batam hanya mengikuti keingin pengusaha, berarti pemerintah menginginkan masyarakatnya mati," terang Agung. (she)


BATAM (BP) - Sosok Spiderman tak hanya menjadi pahlawan masyarakat dalam tindakan kriminal. Pria yang memiliki senjata ampuh jaring laba-laba ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News