Sportivitas Asian Games Harus Ditularkan ke Pilpres 2019

Sportivitas Asian Games Harus Ditularkan ke Pilpres 2019
Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang (OSO) mengajak untuk menularkan semangat persatuan dan sportivitas di Asian Games 2018 pada perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Kita baru saja berhasil menyaksikan wujud nyata dari persatuan bangsa ini ketika kita menjadi Tuan Rumah Asian Games,” kata OSO saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/10).

Dia menambahkan seluruh masyarakat Indonesia terasa begitu bersatu-padu mendukung para atlet yang mengibarkan Sang Merah Putih di arena Asian Games. Hal itu membuat semua bangga sebagai bangsa yang besar. Oso mengatakan semangat yang sama juga perlu diwujudkan dalam Asian Para Games 2018 yang sebentar lagi akan dibuka dan dilaksanakan di Jakarta.

“Kita harus senantiasa menggelorakan semangat peduli disabilitas,” tegas OSO.

Nah, OSO menyatakan, semangat sportivitas dan persatuan bangsa seperti itu perlu pula dihadirkan di ajang Pilpres 2019.

Menurut OSO, biar dunia tahu bahwa Indonesia adalah bangsa yang beradab yang tidak saling mencaci-maki, tidak hujat-menghujat, tidak bergesek-gesekan demi kepentingan sesaat.

“Tapi kita adalah bangsa yang beradab yang dua pasang capres-cawapresnya mampu bersaing secara sportif dengan mengedepankan kepentingan bangsa di atas kepentingan kelompok dan golongan,” ujar OSO.

Senator berlatar belakang pengusaha ini mengatakan, berbeda pilihan itu lumrah dalam politik. Namun, OSO mengingatkan, semangat persatuan dan kesatuan harus dikedepankan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Oesman Sapta Odang mengajak untuk menularkan semangat persatuan dan sportivitas di Asian Games 2018 pada perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News