Bang Ara Ajak Komunitas Batak Aktif Menangkan Jokowi Lagi

Bang Ara Ajak Komunitas Batak Aktif Menangkan Jokowi Lagi
JOKOWI LAGI: Ribuan warga mengerubungi politikus muda PDIP Maruarar Sirait dalam acara Komunitas Batak Bersatu untuk Jokowi-Ma'ruf di Jakarta, Minggu (30/9) malam. Foto: RMO/JPG

jpnn.com, JAKARTA - Politikus muda PDI Perjuangan Maruarar Sirait menyatakan, rakyat Indonesia membutuhkan pemimpin yang berintegritas, bersih, berani mengambil tindakan, merakyat dan sudah teruji. Menurutnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam empat tahun kepemimpinannya telah membuktikan diri sebagai figur yang tepat bagi rakyat Indonesia.

Ara -panggilan akrab Maruarar- menyampaikan hal itu di depan ribuan orang yang menghadiri deklarasi Komunitas Batak Bersatu untuk Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin di Gedung Mulia, Cipinang Besar Selatan, Jatinegera, Jakarta Timur Minggu (30/9) malam. "Jokowi sudah memberikan bukti, bukan hanya menyampaikan janji," katanya.

Sejumlah tokoh Batak termasuk para bupati di Sumatera Utara juga hadir di acara itu. Antara lain Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, Bupati Tobasa Darwin Siagian, Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Bupati Dairi Eddy Berutu.

Ada pula KH Ali Marbun dari Humbang Hasundutan dan mantan Ephorus HKBP SAE Nababan. Ara juga mengajak koleganya, Erick Thohir yang kini memimpin Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma’ruf.

Lebih lanjut Ara mengatakan, Jokowi selama menjadi presiden benar-benar mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Buktinya, kata legislator PDIP itu, pembangunan infrastuktur selama kepemimpinan Jokowi lebih merata karena tak terfokus di Jawa.

Bahkan, Jokowi menerapkan kebijakan bahan bakar minyak (BBM) satu harga. Kini, kata Ara, harga BBM di pedalaman Papua pun sama dengan di Jawa ataupun Sumatera.

Ara menambahkan, kepemimpinan Jokowi juga sudah membawa manfaat besar bagi masyarakat Sumut. Mantan gubernur DKI itu telah membuat Badan Otorita Danau Toba.

Badan itu dibentuk berdasar Peraturan Presiden Nomor 49 Tahun 2016. Tujuannya mengembangkan pariwisata Danau Toba dan sekitarnya agar kian mendunia.

Politikus muda PDIP Maruarar Sirait menyatakan, Jokowi sudah terbukti sebagai figur berintegritas, bersih, berani mengambil tindakan, merakyat dan teruji.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News