Ara Semangati Komunitas Batak Bersatu, Erick Thohir Terharu

Ara Semangati Komunitas Batak Bersatu, Erick Thohir Terharu
Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Erick Thohir (kiri) bersama inisiator Komunitas Batak Bersatu Maruarar Sirait di Jakarta, Minggu (30/9). Foto: istimewa for JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Masyarakat Batak di Jakarta dan sekitarnya berkumpul Gedung Mulia, Jl Kebon Nanas No 70 Cipinang Besar Selatan, Jatinegera, Jakarta Timur Minggu (30/9) malam. Mereka berkumpul untuk mendukung duat Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Ada ribuan orang yang mendeklarasikan Komunitas Batak Bersatu untuk Jokowi-Maruf. Massa yang hadir berjubelan demi mendukung duet umara dan ulama itu agar memenangi pilpres tahun depan.

Sejumlah tokoh Batak termasuk para bupati di Sumatera Utara juga menyemarakkan acara itu. Antara lain Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, Bupati Tobasa Darwin Siagian, Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Bupati Dairi Eddy Berutu.

Ada pula KH Ali Marbun dari Humbang Hasundutan, mantan Ephorus HKBP SAE Nababan, praktisi bisnis media Arya Sinulingga, serta advokat kondang Juniver Girsang. Sedangkan tokoh Batak di DPR yang hadir adalah Maruarar Sirait dan Marsiaman Saragih.

Meski acara baru dimulai pukul 19.00, massa sudah memenuhi gedung pertemuan sebelum pukul 17.00. Maruarar Sirait yang menjadi salah satu inisiator deklarasi Komunitas Batak Bersatu untuk Jokowi - Maruf pun tampak senang dengan antusiasme massa yang hadir.

Dalam kesempatan itu Ara -panggilan akrab Maruarar- mengundang koleganya, Erick Thohir yang juga ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma’ruf. Sedangkan Jokowi yang semula dijadwalkan hadir terpaksa urung datang karena harus meninjau dampak gempa di Palu, Sulawesi Tengah.

Ara dalam pidatonya langsung menyemangati warga yang hadir. Menurutnya, Jokowi sangat mencintai Indonesia tanpa membeda-bedakan daerah.

“Pak Jokowi tidak hanya membangun Pulau Jawa, dia membangun Papua, Kalimantan dan kampung kita, tanah Batak. Jadi ribuan orang Batak yan hadir ini menunjukkan cinta dan dukungannya (bagi Jokowi, red),” ujar Ara.

Ribuan warga Batak di Jakarta dan sekitarnya berkumpul untuk mendeklarasikan dukungan bagi duet Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News