Spotify Sudah Bisa Blokir Artis di Playlist

Spotify Sudah Bisa Blokir Artis di Playlist
Spotify. Foto: Phone Arena

jpnn.com - Spotify akhirnya menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna dapat memblokir seluruh artis dari playlist mereka. Saat ini, fitur tersebut sedang dalam pengujian oleh Spotify.

Melansir Phone Arena, Selasa (22/1), dengan hadirnya fitur blokir, lagu-lagu dari artis yang diblokir tidak akan pernah terdengar di playlist Spotify, chart list hingga stasiun radio spotify.

Fitur blok berfungsi pada lagu-lagu masing-masing artis. Tapi saat ini tidak berlaku untuk track yang menampilkan artis.

Thurrott yang pertama kali melihat fitur blokir artis dan dia mencatat, Spotify awalnya memutuskan untuk menghadirkannya. Namun setelah pertimbangan serius pada 2017, layanan music streaming ini akhirnya mengambil pertimbangan.

Saat ini, Spotify berada di bawah tekanan untuk menawarkan fitur blokir setelah sebuah film dokumenter memunculkan tuduhan kekerasan seksual dan pelecehan oleh penyanyi R. Kelly. Protes #MuteRKelly menarik perhatian dan RCA Record dilaporkan telah mengeluarkan R. Kelly dari labelnya.

Spotfity sebelumnya menghapus R. Kelly dari playlist yang dikurasinya sendiri. Tapi, cara ini tidak efektif karena musik penyanyi masih tersedia untuk streaming di layanannya. (mg9/jpnn)


Spotify akhirnya menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna dapat memblokir seluruh artis dari playlist mereka.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News