Spotify Wrapped 2023 Dirilis, Banyak Fitur Baru, Begini Cara Mengaksesnya

Spotify Wrapped 2023 Dirilis, Banyak Fitur Baru, Begini Cara Mengaksesnya
Spotify versi desktop. Foto: Spotify

jpnn.com, JAKARTA - Spotify mengumumkan perjalanan mendengarkan konten, Spotify Wrapped 2023, sudah bisa diakses pengguna per 30 November.

Spotify mengumumkan Wrapped tahun ini hadir dengan sejumlah fitur interaktif teranyar untuk memeriahkan napak tilas perjalanan mendengarkan konten audio.

Pada Wrapped 2023, Spotify membuat fitur Me in 2023, yaitu 12 karakter yang menggambarkan bagaimana pola mendengarkan konten di platform tersebut selama hampir setahun belakang.

Salah satu karakter yang muncul di Spotify Wrapped 2023 ialah Shapeshifter, yaitu pengguna yang cepat beralih mendengarkan lagu dari satu musisi ke musisi lainnya.

Selain itu, ada juga Luminary yang berarti pengguna menyukai musik yang ceria dan ringan.

Spotify Wrapped 2023 juga memiliki fitur Sound Town, yaitu pengandaian ketertarikan terhadap musik menjadi sebuah kota.

Spotify juga membuat Wrapped Feed, yaitu beranda untuk menemukan semua hal tentang Wrapped, termasuk editorial playlist, pernak-pernik dari artis yang paling sering didengar sampai konser di sekitar tempat tinggal.

Spotify Wrapped 2023 membuat Top 5 Genres, yaitu lima genre musik teratas yang tampil dalam desain baru, serta Top 5 Artists untuk mengetahui kapan pengguna paling banyak mendengarkan karya musisi tersebut.

Spotify mengumumkan perjalanan mendengarkan konten, Spotify Wrapped 2023, sudah bisa diakses pengguna per 30 November.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News