Konon, Spotify dan Google Telah Bersepakat Soal Biaya di PlayStore

Konon, Spotify dan Google Telah Bersepakat Soal Biaya di PlayStore
Ilustrasi logo aplikasi Spotify. Foto: Antara

jpnn.com - Spotify dan Google telah mencapai kesepakatan khusus yang memungkinkan aplikasi streaming musik itu terbebas dari biaya di PlayStore.

Langkah itu dilakukan setelah Spotify menghentikan dukungan untuk penagihan App Store Apple pada pertengahan 2023, untuk menghindari potensi komisi 30 persen.

Selain pembebasan komisi, Spotify setuju untuk membayar Google hanya empat persen komisi untuk pengguna yang mendaftar ke layanan mereka melalui Google.

Nilai itu jauh lebih kecil daripada kebanyakan aplikasi lain yang biasanya membayar 15 persen untuk langganan melalui Google Play Store.

Sebelumnya, Spotify dilaporkan mendukung kesaksian Epic Games dalam kasus persidangan melawan Google.

Pada waktu itu, Epic menuduh Google telah melakukan monopoli dengan membebankan komisi sebesar 30 persen pada pembelian di Google Play Store.

Setelah kejadian itu, Spotify dan Google mencapai kesepakatan unik dalam hal pembagian pembelian dalam aplikasi Android.

Kepala Kemitraan Global Google, Don Harrison, mengungkapkan bahwa ketika pengguna Spotify berlangganan melalui sistem pembayarannya sendiri, Spotify tidak perlu membayar komisi.

Spotify dan Google telah mencapai kesepakatan khusus yang memungkinkan aplikasi streaming musik itu terbebas dari biaya di PlayStore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News