Spurs Buka Final Dengan Kemenangan di Miami

Spurs Buka Final Dengan Kemenangan di Miami
Pemain Spurs dan Heat berjibaku di final NBA. FOTO: USA TODAY

jpnn.com - MIAMI- San Antonio Spurs menjalani partai final NBA dengan garang. Bertanding di American Airlines Arena, Miami, Jumat WIB, Tim Duncan dkk sutuanrumah Miami Heat dengan skor tipis 92-88. Spurs pun leading dengan skor 1-0 dalam babak yang menggunakan format best of seven tersebut.

Kunci kemenangan Spurs adalah permainan agresif di kuarter terakhir. Mereka sukses menjaringkan 23 poin. Sementara Heat hanya bisa menjaringkan 16 angka. Sebelumnya, Spurs selalu kalah di dua kuarter awal.

Tim Duncan benar-benar tampil luar biasa. Dia sukses membukukan double double dengan koleksi 20 poin dan 14 rebound. Tony Parker juga tampil ciamik dengan sumbangsih 21 angka untuk membantu Spurs keluar lapangan dengan kepala tegak.

Sementara, di kubu Heat, LeBron James menjadi pemain yang paling moncer. MVP NBA tersebut sukses menjaringkan triple double dengan 18 poin, 18 rebound serta sepuluh assist. Ini adalah tripel double keduanya secara berturut-turut.

Stamina yang lebih oke menjadi salah satu keuntungan Spurs menghadapi pertandingan tersebut. Tim Duncan dkk memiliki masa istirahat yang jauh lebih banyak dibandingkan Heat. Ketika Spurs bisa istirahat selama seminggu, Heat dipaksa ngos-ngosan menjalani tujuh laga final wilayah kontra Indiana Pacers.

Shooting guard Spurs, Kawhi Leonard juga menjadi salah satu actor kemenangan Spurs. Pemain berusia 21 tahun tersebut sukses memarking LeBron hingga tak berkutik. Akibatnya, meski mampu mencetak triple double, LeBron hanya bisa memasukkan tujuh dari 16 percobaannya. (jos/jpnn)


MIAMI- San Antonio Spurs menjalani partai final NBA dengan garang. Bertanding di American Airlines Arena, Miami, Jumat WIB, Tim Duncan dkk sutuanrumah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News