Sri ke Bank Dunia, Proses Hukum Jalan Terus

Sri ke Bank Dunia, Proses Hukum Jalan Terus
Sri ke Bank Dunia, Proses Hukum Jalan Terus
JAKARTA - Anggota Fraksi PDIP DPR RI, Hendrawan Supratikno, mengatakan bahwa kabar penunjukan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani sebagai Managing Director Bank Dunia mulai tanggal 1 Juni 2010, masih patut diwaspadai. Sebab boleh jadi katanya, itu hanya sebentuk strategi untuk pencitraan bagi Sri Mulyani.

"Kita tidak percaya berita itu begitu saja, karena boleh jadi kan strategi. Kita tunggu official statement dari World Bank (dulu), karena ini bisa jadi isu yang sengaja dihembuskan untuk pencitraan," kata Hendrawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (5/5).

Meski memandang perlu menunggu pernyataan resmi dari World Bank, namun Hendrawan mengatakan mengucapkan selamat kepada Sri Mulyani jika penunjukan itu benar adanya. Sebab menurutnya pula, posisi penting di Bank Dunia itu tidak sembarang orang yang bisa mendudukinya.

Sementara, bila Sri Mulyani memilih jabatan barunya dan mengundurkan diri sebagai Menkeu, Hendrawan pun menilai sikap itu bukan melarikan diri dari masalah yang saat ini tengah dihadapi. "Saya tidak mengatakan melarikan diri, tapi itu terhormat, karena banyak lembaga internasional yang memerlukan dia (Sri Mulyani)," katanya.

JAKARTA - Anggota Fraksi PDIP DPR RI, Hendrawan Supratikno, mengatakan bahwa kabar penunjukan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani sebagai Managing

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News