Sri Merasa Sudah Curahkan Semua Ilmu

Sri Merasa Sudah Curahkan Semua Ilmu
Sri Merasa Sudah Curahkan Semua Ilmu
JAKARTA - Meski harus angkat kaki dari jabatan Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati (SMI) menegaskan dirinya tidak mau menggadaikan integritas dan kepentingan negara kepada kepentingan politik. Lebih jauh, saat berbicara dalam acara perpisahan dengan sivitas akademika FE Universitas Indonesia, Rabu (19/5), Sri pun berharap agar segenap sivitas akademika UI tidak menilai dirinya sebagai alumni yang telah mengkhianati nilai-nilai yang selama ini dianut UI. Pasalnya, semua technical knowledge, kata SMI pula, sudah ia kerahkan agar ekonomi bangsa ini makin membaik.

"Berbagai keputusan yang sudah saya ambil selama enam tahun di pemerintahan, semuanya berlandaskan kepada nilai-nilai technical knowledge yang dianut oleh UI, guna memberikan yang terbaik bagi nusa dan bangsa ini," kata Sri dalam sambutannya.

Disebutkan Sri Mulyani, selama diberi tugas sebagai Menkeu, ia bisa menyimpulkan bahwa berbagai persoalan yang ada baik di era orde baru (Orba) maupun reformasi, sesungguhnya secara esensial sama, namun dengan pengusaha yang berbeda. "Secara esensial problemnya sama, yakni masih banyak di antara pengusaha yang lebih mementingkan urusan usahanya dengan berbagai cara. Tapi saya secara konsisten tetap mengambil pilihan-pilihan yang secara optimal menguntungkan kepentingan nasional," jelasnya.

Andai keputusan itu pada akhirnya dinilai salah karena pertimbangan tertentu, , kata Sri pula, resiko personal yang akan ditanggung oleh seorang Menkeu adalah dipecat dari jabatannya. "(Tapi) alhamdulillah, itu tidak pernah terjadi selama saya mengemban tugas," ucapnya.

JAKARTA - Meski harus angkat kaki dari jabatan Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati (SMI) menegaskan dirinya tidak mau menggadaikan integritas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News