Sri Mulyani Berharap Perjalanannya Difilmkan

'Curhat' Lagi, Merasa Dihakimi di Kasus Century

Sri Mulyani Berharap Perjalanannya Difilmkan
Sri Mulyani Berharap Perjalanannya Difilmkan
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati (SMI) berharap ada sutradara tanah air yang membuat film tentang perjalanannya sebagai seorang Menkeu di republik ini. Hal itu diungkapkannya saat menghadiri perpisahan dengan LPM UI di Salemba, Jakarta, Rabu (19/5). Di kesempatan itu, ia pun mengaku bahwa sejak menjadi Menkeu dirinya sulit untuk tertawa.

"Mungkin, selama enam tahun menjadi Menteri Keuangan dan pejabat publik di negara ini, baru hari inilah saya bisa tertawa dengan lepas. Saya merasa ini berkah. Kalau tahu begini, mungkin dari dulu saya mundur," ujar Sri dengan nada bercanda, saat membuka kata sambutannya.

Suasana perpisahan sebelum keberangkatannya (untuk menjabat) sebagai Managing Director World Bank tersebut memang berlangsung penuh kekeluargaan. SMI juga sempat mendapatkan kejutan, dengan pemberian sebuah buku yang juga berfungsi sebagai voucher pijat dari Harjono, alumni Magister Manajemen FE-UI, yang selama memberikan kata sambutan membuat Sri dan hadirin tertawa lepas.

Selain mengaku tak bisa tersenyum sejak menjadi menteri, Sri mengatakan bahwa dirinya sangat ingin ada yang membuat film tentang susahnya menjadi pejabat publik yang dituntut mengambil keputusan sulit di masa yang sulit. "Saya ingin sekali ada sutradara yang buat film tentang orang-orang yang membuat keputusan di masa-masa yang sulit. Memang sulit, apalagi kalau hati nurani saya sudah mengatakan benar. Tapi sering saya katakan pada anak saya di rumah, melihat sesuatu jangan dari tokohnya, tapi (dari) konflik interest yang menyertainya," kata Sri pula.

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati (SMI) berharap ada sutradara tanah air yang membuat film tentang perjalanannya sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News