Sri Mulyani Minta BUMN Tetap Simpan Dana di Bank Century

Sri Mulyani Minta BUMN Tetap Simpan Dana di Bank Century
Sri Mulyani Minta BUMN Tetap Simpan Dana di Bank Century
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani disebutkan pernah meminta Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil agar tidak menarik dana milik BUMN yang tersimpan di Bank Century. Alasan Menkeu, agar tidak terjadi penarikan dana besar-besaran (rush) di Bank century.

Hal itu diungkapkan mantan Menteri BUMN Sofyan Djalil, usai diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (2/3). Sofyan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai menteri keuangan ad interim pada pertengahan November 2008, ketika Menkeu Sri Mulyani ikut rombongan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke luar negeri.

Menurut Sofyan, permintaan Sri Mulyani itu disampaikan dalam teleconference antara Jakarta-Washington yang digelar pada 12 November 2008 malam. "Karena takut kalau ada rush," kata Sofjan menirukan alasan Sri Mulyani.

Namun bukan permintaan Menkeu yang membuat Sofyan Djalil kaget. Sofyan justru mengaku terkejut karena baru tahu perihal adanya dana BUMN yang disimpan di Bank Century. "Kaget saya, kok ada uang BUMN di situ. Saya malah tidak tahu ada uang BUMN sampai saat itu dan saya tidak pernah tahu kapan ditempatkannya," ujar pria asal Aceh itu.

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani disebutkan pernah meminta Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil agar tidak menarik dana milik BUMN yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News