Srikandi Ganjar Ajak Milenial Peduli Seni Lewat Pertunjukan Pantomim

Srikandi Ganjar Ajak Milenial Peduli Seni Lewat Pertunjukan Pantomim
Srikandi Ganjar menggelar pertunjukan pantomim di Dusun Krajan, Desa Wonoanti, Trenggalek, Jawa Timur, Kamis (15/6) malam. Foto: dok Srikandi Ganjar

jpnn.com, TRENGGALEK - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar menggelar pertunjukan pantomim di Dusun Krajan, Desa Wonoanti, Trenggalek, Jawa Timur, Kamis (15/6) malam.

Bekerja sama dengan komunitas Pusat Olah Seni Trenggalek (POST), acara bertajuk Art of Silence Life itu dihadiri puluhan milenial dan warga setempat.

Korwil Srikandi Ganjar Jatim, Cindy Miftakhul Maghriza mengatakan kegiatan ini diadakan sebagai bentuk kepedulian para loyalis Ganjar tersebut terhadap seni.

"Kami ingin semua milenial yang ada di sini mau mulai belajar pantomim dan mau mengenal seni pantomim," ujar Cindy dalam siaran persnya, Jumat (16/6).

Dia berharap, kegiatan ini bisa menjadi wadah bagi para pegiat seni khususnya milenial yang ada di Trenggalek dalam mengekspresikan kreativitasnya.

"Harapan dan tujuan dari kegiatan ini adalah milenial itu semakin kreatif dan semakin melek akan seni," ungkapnya.

Adapun pantomim adalan suatu pertunjukan teater tanpa kata-kata atau dialog yang penampilannya lebih mengandalkan pada gerak tubuh, ekspresi wajah, dan biasanya diiringi dengan musik pendukung.

Saat pertunjukan bakat, pelakon pantomim bernama Miftakhul Huda tampak duduk dan merenung seolah memikirkan sesuatu.

Srikandi Ganjar menggelar pertunjukan pantomim di Dusun Krajan, Desa Wonoanti, Trenggalek, Jawa Timur, Kamis (15/6) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News