Srikandi Ganjar DIY Belajar Membuat Kue Bareng Perempuan Milenial

Srikandi Ganjar DIY Belajar Membuat Kue Bareng Perempuan Milenial
Kegiatan pelatihan pembuatan kue yang diadakan Srikandi Ganjar di Sleman. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SLEMAN - Sukarelawan Srikandi Ganjar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kembali melanjutkan kegiatan positif dan abermanfaat kepada masyarakat luas.

Teranyar, perempuan pendukung Ganjar itu berkolaborasi dengan Omah Dessert Jogja menggelar workshop atau pelatihan cara membuat kue mille crepes.

Adapun kegiatan itu dilaksanaka di Kedai Oak, Jalan Wahid Hasyim No.50, Ngropoh, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (21/6).

Kordinator Wilayah Srikandi Ganjar DIY, Herawati mengatakan pihaknya mengadakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan kepada perempuan milenial dalam membuat camilan.

Dia menuturkan pembuatan kue ini bisa membantu mereka meningkatkan perekomian keluarga jika ditekuni. Sebab, pembuatan kue mille crepes ini tidak membutuhkan biaya yang besar.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ide kepada para peserta untuk membuka bisnis baru yang tidak memerlukan modal banyak, memberikan ide masakan, menambah hobi, dan tentunya memberikan kegiatan positif seperti memasak," ungkap Herawati dalam siaran persnya.

Milles crepes merupakan sajian kue yang terdiri dari tumpukan adonan crepe tipis dengan olesan berbagai varian rasa krim.

Menurut dia, para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini karena mille crepes ini sangat terkenal di akhir-akhir ini.

Sukarelawan Srikandi Ganjar mengadakan kegiatan pelatihan membuat kue bersama perempuan milenial di Kabupaten Sleman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News