Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Cara Menulis Berita Kepada Milenial di Tangsel

Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Cara Menulis Berita Kepada Milenial di Tangsel
Pelatihan menulis berita yang diadakan Srikandi Ganjar bersama milenial yang ada di Tangerang Selatan. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Sukarelawan Srikandi Ganjar menggelar pelatihan tata cara menulis berita online kepada kaum milenial yang ada di Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten pada Selasa (26/9).

Korda Srikandi Ganjar Tangsel Restiana Mustika mengatakan pelatihan ini diadakan untuk meningkatkan kemampuan literasi kaum generasi z dan milenial yang ada di Tangsel.

"Kami mengadakan peningkatan literasi gen z dan milenial. Acara ini kami tujukan untuk teman-teman milenial yang ada di Tangerang Selatan untuk lebih memperdalam lagi literasi yang di era digitalisasi ini menurun," ujar Restiana.

Menurut dia, kemampuan literasi di kalangan generasi z dan milenial mulai menurun karena adanya distraksi di era digitalisasi.

Tak sedikit kaum muda kekinian yang lebih memilih menghabiskan waktu mereka untuk scroll berbagai akun sosial media dibandingkan membaca buku atau e-book.

Oleh karena itu, simpatisan Ganjar Pranowo tersebut ingin mengajak gen z dan milenial untuk kembali meningkatkan kesadaran literasi lewat membaca buku ataupun e-book.

Dengan demikian, wawasan atau pengetahuan kaum muda tersebut makin berkembang mengenai banyak hal.

"Pertama untuk meningkatkan kesadaran literasi, kedua meningkatkan minat baca, ketiga meningkatkan wawasan terutama. Karena dari berita ini kami tahu banyak wawasan tidak hanya di Indonesia tetapi di luar negeri juga," kata Restiana.

Sukarelawan Srikandi Ganjar mengadakan pelatihan cara menulis berita kepada para milenial yang ada di Tangerang Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News