Arsjad Rasjid Siap Bertugas sebagai Ketua TPN Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Efektif Mulai Besok

Arsjad Rasjid Siap Bertugas sebagai Ketua TPN Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Efektif Mulai Besok
Arsip foto - Ketua Umum Partai PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kanan) berbincang dengan Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo Arsjad Rasjid (kiri) saat rapat perdana di Gedung High End, Jakarta, Rabu (13/9/2023). ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/rwa/am.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid menyatakan siap menjadi ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Arsjad Rasjid memutuskan untuk bergabung secara resmi dan menjalankan mandat sebagai ketua TPN Ganjar Pranowo pada Rabu (27/9).

"Pada hari ini, Selasa 26 September 2023, saya ingin menyampaikan pesan singkat kepada keluarga dan rekan-rekan media terkait adanya penunjukan saya sebagai ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) untuk salah satu bakal calon presiden (capres), yaitu Bapak Ganjar Pranowo," kata Arsjad dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (26/9) pagi.

"Melalui pesan ini dan setelah berkonsultasi dan mendapatkan restu dari orang terkasih di sekeliling saya, maka saya memutuskan efektif pada hari Rabu 27 September untuk bergabung secara resmi menjadi ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Bakal Capres Bapak Ganjar Pranowo," tambahnya.

Penunjukan Arsjad sebagai ketua TPN Ganjar Pranowo dilakukan dalam pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Hanura Oeman Sapta, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono dan Ketua Umum Perindo Harry Tanoesoedibjo di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (4/9) lalu.

Arsjad Rasjid mengatakan bergabung dan menjadi ketua TPN Ganjar ialah salah satu bentuk kontribusinya bagi masa depan Indonesia. Arsjad ingin memastikan bahwa agenda-agenda jangka panjang dalam konteks ekonomi dan investasi yang telah diusung oleh Presiden Joko Widodo dan para pendahulunya dapat terlaksana dengan baik.

Dengan bergabungnya Arsjad sebagai ketua TPN Ganjar, maka dia akan berhalangan hadir sementara waktu sebagai ketua umum Kadin. Dia  pun telah mengajukan cuti sebagai direktur utama PT Indika Energy Tbk.

"Hal ini saya lakukan untuk menjunjung tinggi komitmen dalam menjaga netralitas dan tata kelola (governance) yang baik," jelas Arsjad Rasjid.

Arsjad Rasjid memutuskan untuk bergabung secara resmi dan menjalankan mandat sebagai ketua TPN Ganjar Pranowo pada Rabu (27/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News