Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Gantungan Kunci di Kotawaringin Barat

Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Gantungan Kunci di Kotawaringin Barat
Srikandi Ganjar Kalteng mengadakan pelatihan pembuatan gantungan kunci. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PANGKALAN BUN - Sukarelawan Srikandi Ganjar terus berpartisipasi aktif meningkatkan kreativitas dan bakat perempuan milenial di beberapa daerah dengan pelatihan-pelatihan bermanfaat.

Kali ini, mereka menggelar pelatihan pembuatan gantungan kunci dari tali kur di Kafe Tepi Arut, Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Dalam pelatihan tersebut, Srikandi Ganjar menggandeng komunitas pemuda perempuan di Kabupaten Kotawaringin untuk menyukseskan acara itu.

Koordinator Wilayah (Korwil) Srikandi Ganjar Kalteng Refa Asmianur mengatakan pihaknya tiada henti menggelar pelatihan yang menstimulasi para perempuan milenial untuk mengembangkan minat dan kreativitas mereka.

Perempuan berusia 24 tahun tersebut mengatakan pihaknya juga terinspirasi oleh sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang terus memberdayakan para perempuan milenial dengan program-program dijalankannya di wilayahnya.

"Srikandi Ganjar hadir sebagai wadah dan fasilitator untuk meningkatkan minat dan bakat perempuan milenial di Kabupaten Kotawaringin Barat," ujar dia dalam siaran persnya, Kamis (27/7).

Perempuan yang sedang melanjutkan studi S-2 salah satu perguruan tinggi di Palangka Raya itu menuturkan pelatihan tersebut sengaja digelar untuk anak muda karena proses pembuatannya mudah. Bahannya berasal dari tali kur dibuat simpul hingga menjadi gantungan kunci. Tali ini juga gampang ditemukan di online shop. Selain itu, anak muda senang dengan hal-hal yang estetik.

"Proses pembuatannya lumayan mudah dan anak muda bisa mengikuti dan menjalankannya. Bahannya juga bisa didapatkan secara mudah di online shop atau pasar yang menjual bahan kriya," kata dia.

Sukarelawan Srikandi Ganjar menggelar pelatihan pembuatan gantungan kunci bersama perempuan milenial di Kotawaringin Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News