Srikandi Ganjar Salurkan Sembako & Obat-obatan untuk Korban Gempa di Cianjur

Srikandi Ganjar Salurkan Sembako & Obat-obatan untuk Korban Gempa di Cianjur
Srikandi Ganjar Jawa Barat mendirikan posko bantuan untuk korban gempa bumi di Desa Sarampad, Kecamatan Sugenang, Kabupaten Cianjur, Rabu (23/11). Foto dok Srikandi Ganjar

jpnn.com, CIANJUR - Srikandi Ganjar Jawa Barat mendirikan posko bantuan untuk korban gempa bumi di Desa Sarampad, Kecamatan Sugenang, Kabupaten Cianjur, Rabu (23/11).

Total ada 11 titik pengungsian; 10 titik di Desa Sarampad, Kecamatan Sugenang dan 1 titik Desa Limbangan Sari, Kecamatan Cianjur.

"Srikandi Ganjar membuat posko yang lokasinya di Desa Sarampad. Warga setempat menginformasikan bahwa masih banyak yang belum mendapat bantuan, akhirnya kami melakukan mobilisasi," ujar Sekretaris Srikandi Ganjar Jawa Barat, Siti Nurinah Salsabila.

Salsabila menjelaskan ada 500 paket bantuan yang diberikan, berisi sembako, obat-obatan, air mineral, popok bayi, susu UHT, tikar, pembalut, hingga terpal.

Dia menyebut, total bantuan mencapai Rp 30 juta.

"Alhamdulillah semua bantuan itu tersalurkannya tepat sasaran karena kami berikan secara door to door. Banyak warga yang terdampak, dan rumah-rumah nya juga sudah tidak layak huni gitu," jelasnya.

Salsabila berharap, para korban selamat diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menjalani musibah tersebut.

Dia yakin, pascabencana ini, masyarakat Cianjur bisa bangkit dan pulih bersama.(chi/jpnn)

Ada 500 paket bantuan yang diberikan, berisi sembako, obat-obatan, air mineral, popok bayi, susu UHT, tikar, pembalut, hingga terpal.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News