Srikandi Hanura Berbagi di Bulan Suci

Srikandi Hanura Berbagi di Bulan Suci
Ketua Umum Srikandi Hanura, Miryam S. Haryani (kanan) saat memberikan takjil pada masyarakat di sekitar Stasiun Jakarta Kota, Senin (22/7). Getty Images

jpnn.com - JAKARTA - Srikandi Hanura memanfaatkan bulan Ramadan untuk berbagi. Organisasi otonom dari Partai Hanura itu  menyelenggarakan kegiatan sosial pada bulan puasa dengan membagikan takjil.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan pada setiap bulan Ramadhan sebagai bentuk rasa syukur kami dan wujud kebersamaan Srikandi Hanura yang selalu ingin dekat dengan rakyat,” kata Ketua Umum Srikandi Hanura Miryam S Haryani di sela-sela acara membagikan tajil di Stasiun Jakarta Kota, Jakarta, Senin (22/7).

Rencananya, acara bagi takjil ini juga akan dilakukan pada Stasiun Sudirman/Dukuh Atas dan Stasiun Tebet, Selasa (23/7). Tak kurang dari 2000 paket takjil akan dibagikan pada titik-titik stasiun yang termasuk padat di Jakarta tersebut.

Selain Ketua Umum Srikandi Hanura hadir juga Sekretaris Jenderal Srikandi Hanura Anita Firdaus, Bendahara Umum Srikandi Hanura Euis Maya serta jajaran pengurus Srikandi Hanura yang tampak turut serta untuk membagi-bagikan tajil pada masyarakat yang memadati stasiun tersebut.

“Setelah ini kami akan melanjutkan aksi sosial kami dengan melakukan kegiatan Bazaar Murah dan Sembako Murah pada tanggal  1 hingga 3 Agustus mendatang yang bertempat di halaman kantor DPP Srikandi Hanura di Tebet,” kata Yani.

Acara bazzar tersebut juga merupakan kegiatan rutin yang dilakukan DPP Srikandi Hanura setiap bulan puasa dan warga sekitar selalu menyambutnya dengan antusias dan sukacita.

Selain akan terus melakukan acara sosial, Srikandi Hanura yang telah ada di 33 Provinsi di Indonesia ini memiliki tiga program utama yaitu  Gerakan Ekonomi Mandiri (Geka Mandiri) melalui 1 Juta Warung Srikandi Hanura guna membentuk pemberdayaan ekonomi kecil di seluruh Indonesia; menghidupkan posyandu guna mengantisipasi lonjakan penduduk dan gizi buruk; serta program mendapatkan dukungan luas dari masyarakat dengan memiliki 5 juta KTA Srikandi Hanura se-Indonesia.

Sekjen Srikandi Hanura Anita Firadus, menyebutkan bahwa program-program tersebut akan terus diperjuangkan oleh Srikandi Hanura. "Program-program seperti inilah yang selalu digaungkan oleh Srikandi Hanura, kami juga akan terus concern untuk berusaha meningkatkan harkat derajat perempuan,” katanya.

JAKARTA - Srikandi Hanura memanfaatkan bulan Ramadan untuk berbagi. Organisasi otonom dari Partai Hanura itu  menyelenggarakan kegiatan sosial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News