Sriwijaya Air Siapkan 191 Ribu Kursi Tambahan

Sriwijaya Air Siapkan 191 Ribu Kursi Tambahan
Sriwijaya Air. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sriwijaya Air menyiapkan penerbangan ekstra (extra flight) ke berbagai tujuan di Indonesia. Untuk mengatisipasi arus mudik Lebaran, Sriwijaya Air menyiapkan sebanyak 191 ribu kursi.

 

"Sebanyak 191 ribu kursi akan dilayani mulai 24 Juni sampai 17 juli 2016," ujar Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Agus Soedjono dalam siaran persnya, Selasa (21/6).

Agus menambahkan, penyediaan extra flight tahun ini meningkat tajam seiring dengan penyediaan pesawat, serta permintaan pasar yang sangat signifikan. Itu karena masa Lebaran kali ini berbarengan dengan libur panjang.

Tahun ini extra flight Sriwijaya Air Group dilakukan di 18 rute penerbangannya. Di mana, penambahan jadwal penerbangan untuk rute Jakarta-Solo PP sebanyak tiga kali sehari. Untuk rute Jakarta-Padang PP dan Surabaya-Balikpapan PP dilakukan tambahan dua kali sehari.

"Sedangkan untuk rute yang lain hanya satu kali dalam sehari," tutur Agus.

Selama mudik, Sriwijaya Air Group akan melayani extra flight dengan menggunakan armada terbaru jenis Boeing 737 800NG dan Boeing 737 900ER. Sementara, untuk beberapa rute yang memliki kapasitas bandara lebih kecil, akan dilayani dengan menggunakan Boeing 737 500. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Sriwijaya Air menyiapkan penerbangan ekstra (extra flight) ke berbagai tujuan di Indonesia. Untuk mengatisipasi arus mudik Lebaran, Sriwijaya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News