Sriwijaya Bakal Punya Tiga Pemain Naturalisasi

Sriwijaya Bakal Punya Tiga Pemain Naturalisasi
Pemain Sriwijaya FC. Foto: Kris Samiaji/dok.JPNN.com

jpnn.com - Tren menarik pemain naturalisasi menjadi bagian skuat tim sedang booming di kalangan klub Liga 1 2018. Namun, ada satu klub yang berani merekrut pemain asing cukup banyak dengan alasan berpotensi menjadi pemain naturalisasi.

Klub itu adalah Sriwijaya FC. Mereka menjadi tim yang banyak mendatangkan pemain asing yang memiliki masa depan bakal berpaspor Indonesia. Mereka adalah Alberto Goncalves (Brasil), Esteban Vizcarra (Argentina), dan Mohammadou Alhadji (Mali).

Nama terakhir, adalah pemain yang baru bergabung dengan Laskar Wong Kito pada Rabu (3/1). Menurut manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat, potensi pemain-pemain tersebut untuk bergabung sebagai pemain berpaspor Indonesia cukup besar.

"Prosesnya sedang berjalan. Kami yakin sebelum kompetisi mulai, mereka sudah naturalisasi," katanya, Kamis (4/1).

Dengan keyakinan tersebut, bisa dipastikan bahwa di musim depan, ada banyak pemain berwajah asing di kubu Sriwijaya FC, tapi sebagaian dari mereka adalah pemain berstatus lokal.

Alhadji, mengakui dirinya sudah berproses untuk menjadi naturalisasi. Dia memiliki istri Indonesia dari Tangerang, dan saat ini sudah memasuki tahap-tahap akhir dan yakin proses perpindahan kewarganegaraannya selesai pada Januari ini.

"Status saya sudah melakukan proses ini dari 2017, kemungkinan Januari ini akan selesai," tegasnya.

Selain pemain potensi Naturalisasi, Sriwijaya FC sudah memiliki pemain asing Yu Hyun Koo (Korsel), Konate Makan (Mali), N'Diaye (Mali), dan Manuchekhr Dzhalilov (Tajikistan). Tak hanya itu, ada juga satu pemain yang sudah dinaturalisasi, yakni Bio Paulin yang musim lalu sudah berkostum Sriwijaya FC.(dkk/jpnn)


Hanya ada satu klub yang berani merekrut pemain asing cukup banyak dengan alasan berpotensi menjadi pemain naturalisasi.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News