Sriwijaya Bungkam Deltras

Sriwijaya Bungkam Deltras
Pemain SFC. Foto: Dok.JPNN
PALEMBANG - Sriwijaya FC sukses jaga kandang dari kekalahan pada laga Iandonesia Super League (ISL). Tim berjuluk Laskar Wong Kito itu sukses membungkam 1-0 (0-0) atas Deltras Sidoarjo, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, kemarin (16/6).Gol tunggal Laskar Sriwijaya sendiri diciptakan oleh defender asing, Thierry Gathuessi pada menit ke-60.   

Dengan memetik tiga poin, tim juara double winner 2007 itu mengoleksi 45 poin. Hasil itu sekaligus sukses menipiskan jarak terhadap Semen Padang yang bercokol diperingkat empat dengan 46 poin. "Kami bersyukur dengan hasil ini. Pemain mampu memerankan permainannya secara maksimal dan bermain tanpa henti. Kami juga berterima kasih kepada suporter yang telah setia mendukung kami," kata pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev, usai pertandingan, kemarin (16/6).

Tapi, meski mampu memetik tiga poin, hasil itu dinilai belum maksimal. Sebab, pada laga lanjutan ISL kemarin, Laskar Sriwijaya seharusnya mampu menciptakan gol lebih banyak. "Kami seharusnya mengoleksi tiga hingga empat gol pada pertandingan ini. Finishing touch selalu menjadi kendala di setiap pertandingan. Pada pertandingan tadi, kami mempunyai sedikitnya 15 peluang yang seratus persen seharusnya berbuah gol," lanjut mantan arsitek Timnas Indonesia itu.

Ya, sepanjang pertandingan, Sriwijaya sendiri terus tampil menekan. Pada babak pertama, sedikitnya tim juara double winner pra musim itu mempunyai empat peluang matang. Macam, tendangan penalti Keith Kayamba Gumbs menit ke-19. Tapi, eksekusi pemain berjersey 17 itu masih bisa diblok kiper Deltras, Usman Priadi. Selain itu, tendangan Budi Sudarsono menit ke-41 juga masih bisa dihadang pemain belakang The Lobsters (julukan Deltras).

PALEMBANG - Sriwijaya FC sukses jaga kandang dari kekalahan pada laga Iandonesia Super League (ISL). Tim berjuluk Laskar Wong Kito itu sukses membungkam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News