Sriwijaya FC Berjuang Mati-Matian Demi Posisi Akhir

Sriwijaya FC Berjuang Mati-Matian Demi Posisi Akhir
Suporter Sriwijaya FC. Foto: palpres/jpg

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC saat ini tengah melakoni laga pamungkas di stadion Mandala, Jayapura, markas Persipura.

Dalam laga kali ini, tim berjuluk Laskar Wong Kito, tidak punya pilihan lain kecuali mendapatkan poin pada laga terakhir kompetisi Liga 1 Indonesia.

Posisi Yu Hyun Koo cs saat ini, dipastikan tidak akan terdegradasi dan dipastikan tetap akan menempati posisi 13 klasemen akhir apapun hasilnya menghadapi Persipuran siang ini.

Itu karena ancaman dari Persela sudah berakhir karena kemarin, Persela takluk di kandang Barito Putera dengan skor 1-4.

Namun tim asuhan Hartono Ruslan bisa memperbaiki peringkat ke 11 jika mampu mengalahkan Persipura sedangkan Persib dan PS TNI kalah pada laga terakhir. "Ya tentu. Anak-anak punya target bagus saat lawan Persipura nanti. Ini demi kita bisa, kembali naik peringkat diakhir kompetisi nanti. Karena kita juga punya target meraih hasil manis, pada laga pentup kompetisi ini," ujar Hartono.

Dengan semangat tempur, dan hasil manis pada laga terkhir lawan Sriwijaya lawan Persegres, bukan tidak mungkin ini bisa terwujud. Meskipun dia juga bersikap realistis, jika meraih poin dikandang Persipura, bukan hal yang mudah.

"Sriwijaya datang ke Jayapura bawa 18. Semua siap bermain. Persipura tim bagus tentu kita juga ingin main bagus, setidaknya kita harus bisa mengimbangi Persipura dilaga nanti," tuturnya. "Kami punya motivasi, karena laga terhakhir bisa menahan imbang Persipura 2-2. Jadi untuk pertemua kedua kami realistis ingin dapat hasil sama. Setidaknya, berusaha untuk tidak kalah. Sukur-sukur bisa curi tiga poin," tambahnya

Di sisi lain, bek kanan Sriwijaya FC Marckho Sandy juga mengaku siap tempur untuk menghadapi tim kebesaran tahan kelahiranya. Bahkan dia mengaku ogah minder, meskipun dilaga nanti akan bertemu pemain-pemain senior juga asal tanah Papua. "Kita siap untuk bertanding. Tidak ada rasa minder. Saya justru termotivasi karena ingin menujukan permainan terbaik, ditanah kelahiran saya," tutur bek nomor punggung 22 ini.

Sriwijaya FC saat ini tengah melakoni laga pamungkas di stadion Mandala, Jayapura, markas Persipura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News