Sriwijaya FC Butuh Uji Coba Berkualitas

Sriwijaya FC Butuh Uji Coba Berkualitas
Pemain Sriwijaya FC. Foto: Evan S/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Manajemen Sriwijaya FC sudah menyusun beberapa program pascatersingkir dari turnamen Piala Presiden 2017. Arahannya tidak lain untuk persiapan pada masa jeda satu bulan sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1, awal April nanti.

Sekertaris tim Sriwijaya FC, Ahmad Haris mengatakan beragam program disusun guna mengisi kekosongan pasca tumbang 0-1 atas Arema FC pada babak Delapan Besar Piala Presiden di Stadion Manahan Solo, (26/2).

"Dalam 1-2 hari terus kita matangkan bersama tim pelatih. Jadi memang kemungkinan tidak hanya latihan rutin di Palembang saja, nanti juga disiapkan semacam training center (TC) atau laga uji coba untuk melihat progress tim secara keseluruhan," ungkapnya seperti diberitakan Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Widodo tidak menampik bahwa beberapa daerah sudah memberikan tawaran kepada klub berjuluk Laskar Wong Kito itu untuk menggelar laga persahabatan. Tidak hanya dari Sumsel, namun juga daerah lain di Indonesia.

"Beberapa tawaran sudah diterima dan tengah dipelajari oleh manajemen. Nanti kita akan tunggu arahan dari manajer serta presiden Sriwijaya FC. Tentunya juga setelah mendengar masukan dari tim pelatih," ujar pria berkaca mata ini.

Laga uji coba berkualitas memang menjadi salah satu program tim kedepan. Mengingat salah satu hasil evaluasi pasca keikutsertaan di Piala Presiden 2017 adalah minimnya hal tersebut.

Selama ini, skuat Jakabaring kesulitan mencari lawan tanding yang sepadan di Palembang. Sehingga saat berujicoba tidak mendapat tekanan yang berarti.

Dalam kesempatan tersebut, Haris juga menyatakan bahwa pihaknya kini tengah menanti jadwal terbaru terkait rencana bergulirnya Liga 1. Apalagi belakangan sempat beredar rumor bakal ada 1 turnamen kembali yang akan digelar pasca Piala Presiden 2017.

 Manajemen Sriwijaya FC sudah menyusun beberapa program pascatersingkir dari turnamen Piala Presiden 2017. Arahannya tidak lain untuk persiapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News