Sriwijaya FC, Gandakan Semangat saat Melawat

Sriwijaya FC, Gandakan Semangat saat Melawat
Pemain Sriwijaya FC, Supardi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG – Skuat Sriwijaya FC akan menghadapi Persegres Gresik United pada 12 Juni mendatang. 

Kapten Sriwijaya FC Supardi Natsir mengingatkan rekan-rekannya agar dalam pertandingan pekan keenam nanti harus memiliki semangat berlipat. 

Tidak asal semangat karena tim berjuluk Laskar Joko Samudro pasti akan menyulitkan misi menang Sriwijaya FC dengan motivasinya sebagai tuan rumah.

"Melawan Persegres, tak hanya semangat. Kami harus bisa melipatgandakan semangat untuk menang. Hanya itu yang bisa dilakukan ketika ingin mengalahkan tim penuh semangat seperti Persegres," ungkap Supardi.

Seruan Supardi ini berkaca pada pertandingan Persegres sebelumnya. Tim asal Kota Pudak itu selalu memberikan perlawanan penuh kedapa lawan-lawannya. Sekalipun hasil yang diraih tidak selalu berbanding lurus dengan usaha. Lima kali bertanding, Persegres baru memetik satu kemenangan atas tuan rumah Persela Lamongan 1-0 di laga perdana. 

Selanjutnya imbang lawan Perseru Serui dan PS TNI. Kemudian kalah dari Arema Cronus dan Barito Putera masing-masing 1-3.

Dalam pengalaman Sriwijaya FC selama Indonesia Soccer Championship (ISC) A, tim asal Kota Pempek ini kesulitan mengatasi tim yang memiliki semangat tinggi. Lihat saja saat melawan Madura United meski akhirnya bisa memenangkan pertandingan 5-0. Mereka sering kecolongan. Kemudian saat melawan Persiba Balikpapan, Bhayangkara Surabaya United, dan Mitra Kukar.

"Kami memang akhirnya bisa memenangkan pertandingan lawan Bhayangkara Surabaya United. Tapi diakui atau tidak, kami susah payah untuk memenangkan pertandingan itu. Melawan tim dengan semangat tinggi, tidak ada jalan lain selain rekan-rekan harus melipatgandakan semangat saat pertandingan lawan Persegres nanti," tegasnya.

PALEMBANG – Skuat Sriwijaya FC akan menghadapi Persegres Gresik United pada 12 Juni mendatang.  Kapten Sriwijaya FC Supardi Natsir mengingatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News