Sriwijaya FC Juara Paruh Musim

Sriwijaya FC Juara Paruh Musim
Sriwijaya FC Juara Paruh Musim
PALEMBANG-Sriwijaya FC akhirnya menasbihkan diri sebagai juara paruh musim edisi 2011-2012. Setelah rival abadinya, Persipura Jaya Pura hanya bermain imbang 0-0 atas tuan rumah Persela Lamongan, pada laga penutup putaran pertama Indonesia Super League (ISL)  di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (28/3).

Dengan torehan satu poin itu, Mutiara Hitam (julukan Persipura) hanya mengumpulkan 35 poin dari 17 laga yang dijalani. Torehan itu terpaut satu poin dari sang capolista Sriwijaya FC yang mengumpulkan 36 poin.

"Alhamdulillah, ini menjadi modal kami untuk menjalani putaran kedua. Dengan hasil ini, menjadi motivasi bagi kami untuk bisa mempertahankan takhta dan menjadi juara hingga akhir musim,"" kata Direktur Teknik dan SDM, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainuddin.

Dilihat dari tren yang ada, kans Sriwijaya untuk menjadi scodetto musim ini sepertinya bakal berjalan mulus. Ya, setiap klub ISL (terutama penghuni zona big four), pasti ingin campione dÆinverno. Mereka mengklaim, performa klub diputaran pertama adalah fondasi juara. Sejarah mencatat komposisi papan atas atau zona merah setiap akhir putaran sangat identik. Artinya, juara paruh musim punya kans besar untuk scudetto alias juara akhir musim.

PALEMBANG-Sriwijaya FC akhirnya menasbihkan diri sebagai juara paruh musim edisi 2011-2012. Setelah rival abadinya, Persipura Jaya Pura hanya bermain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News