Sriwijaya FC Siap Hadapi Permainan Keras MU

Sriwijaya FC Siap Hadapi Permainan Keras MU
Bayu Gatra. Foto: Sumek/Jawa Pos Group

jpnn.com - PALEMBANG – Sriwijaya FC akan menjamu Madura United (MU) dalam laga Indonesia Soccer Championship (ISC) A, 15 Mei mendatang.

Gelandang muda Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan punya penilaian tersendiri terhadap MU. Tim bakal calon lawan Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC-  ini dianggap Ichsan kesebelasan yang cukup solid.

"Kalau menurut saya MU tim yang solid, disetiap lini mereka punya pemain yang bagus. Ditambah lagi setiap mereka bertanding, mereka selalu main dengan kerja keras," ujar Ichsan, kemarin (8/5).

Kekuatan tim berjuluk Sapeh Kerab tersebut pernah dirasakan langsung talenta asli Sumsel tersebut. Bahkan terakhir, pasukan Jakabaring pernah tertunduk 1-2 di penyisihan grup, turnamen Piala Gubernur Kaltim 2016. 

Di turnamen ini nama MU makin mencuat, setelah berhasil menjadi finalis dalam turnamen yang digeber propinsi Kalimantan Timur itu.

Musim kompetisi ISC, MU diprediksi semakin tajam dengan hadirnya beberapa penggawa anyar. Termasuk salah satu rekan Ichsan musim lalu Bayu Gatra. "Gabungnya Bayu ke MU, otomatis pasti menambah kekuatan di lini depan MU,"  tambahnya.

Karena itu, penggawa tim PON Sumsel ini, timnya tetap wajib waspada meskipun nanti Sriwijaya FC akan bertanding dalam status tuan rumah.

Jika, tim asuhan Widodo C Putro lengah, bukan tak mungkin target tiga pon yang dicanangkan justru akan melayang di pertandingan nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News