Sriwijaya FC vs Arema FC: Beban Berat Singo Edan

Sriwijaya FC vs Arema FC: Beban Berat Singo Edan
Para pemain Arema FC saat latihan. Foto: Rubianto/Radar Malang/JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Sriwijaya FC vs Arema FC dalam laga lanjutan Liga 1 2018 akan berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang, Sabtu (21/7).

Beban Arema FC kian berat pada laga ini, lantaran kekuatan di lini belakang dan depan bakal tereduksi. Sebab andalan lini belakang, Purwaka Yudhi dan striker Dedik Setiawan dipastikan absen. Bahkan sang kapten Purwaka harus absen satu bulan karena menjalani proses penyembuhan dari cedera.

Sedang Dedik terkena akumulasi kartu kuning kala menjamu PS TIRA di Stadion Kanjuruhan Minggu (15/7) lalu. ”Kalau dari hasil MRI (magnetic resonance imaging) terakhir, memang kondisinya harus rest selama satu bulan,” ujar fisioterapis klub Arema FC David Setiawan..

Meski begitu, ia menjelaskan bahwa Purwaka saat ini sudah bisa menjalani latihan ringan seperti bersepeda. Dirinya akan terus mengecek kondisi pemain tersebut. ”Mungkin minggu ke-3 akan kami lakukan observasi lebih lanjut lagi perkembangannya,” imbuhnya.

Ia menjelaskan bahwa saat ini Purwaka hanya melakukan latihan pagi hari di gym untuk program penguatan otot paha. ”Karena yang cedera lutut sebelah kiri. Jadi untuk sementara pahanya harus dikuatkan,” ujarnya.

Tak hanya itu, pemain bernomor punggung 22 tersebut juga menjalani proses terapi di dalam kolam renang untuk hydrotherapy (melakukan gerakan-gerakan senam di dalam air).

Menanggapi absennya dua pilar itu, pelatih Arema FC Milan Petrovic mengungkapkan bahwa dirinya telah menyiapkan penggantinya. ”Kita telah mencoba mencari solusinya. Memang kami ada kesulitan karena beberapa pemain yang harus absen. Tapi kami cukup percaya diri untuk bisa memenangkan laga nanti. Yang pasti akan kami lakukan rotasi,” terang Milan.

Ada kemungkinan, posisi belakang yang ditinggalkan Purwaka Yudhi bakal diisi oleh Hamka Hamzah ataupun juga Israel Wamiau. Mereka akan berduet dengan Arthur Cunha di lini belakang. Sedangkan di lini depan masih ada Rivaldi Bawuo, sedang Dendi Santoso dan Jefri Kurniawan berada di sayap.

Laga Sriwijaya Fc vs Arema FC, lanjutan putaran Liga 1 2018 akan berlangsung di Stadion Jakabaring Palembang, Sabtu (21/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News