Kalah Lagi, PSMS Terbenam di Dasar Klasemen

Kalah Lagi, PSMS Terbenam di Dasar Klasemen
Pertandingan Persebaya versus PSMS di Gelora Bung Tomo, Rabu (18/7/2018) malam. Tuan rumah berhasil meraih poin penuh setelah menang 2-0 atas tim tamu. Foto: MO PSMS

jpnn.com, SURABAYA - PSMS Medan gagal menghentikan rekor buruk laga tandang usai takluk 0-2 dari Persebaya di Gelora Bung Tomo, Rabu (18/7/2018) malam.

Dua gol kemenangan tuan rumah dicetak Irfan Jaya pada menit ke-35 dan David da Silva menit 90.

Hingga pekan ke-16, PSMS masih bertahan di dasar klasemen sementara dengan poin 15 dengan lima kali menang dan 11 kali kalah. Torehan ini menjadikan PSMS satu-satunya tim dengan kekalahan terbanyak.

Dengan ini juga sang pelatih baru Peter Butler gagal mempersembahkan debut manisnya bersama PSMS yang baru dilihatnya sejak akhir pekan kemarin.

Dalam pertandingan PSMS sejatinya mampu mengimbangi tuan rumah. Beberapa kali Ayam Kinantan mendapatkan peluang lewat bola mati. Firza Andika, misalnya dengan tendangan bebasnya.

Namun, asyik menyerang PSMS malah kebobolan lewat Arif Jaya yang memanfaatkan umpan silang dari Ruben Karel.

Irfan yang berdiri lepas dari kawalan bek PSMS tepat di tengah kotak penalti dan melepaskan tendangan tanpa bisa dihalau kiper Abdul Rohim. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Persebaya.

Selanjutnya, pada babak kedua, PSMS yang ketinggalan gol, mencoba mengejar ketertinggalan. Pada menit 57, striker PSMS, Wilfried Yessoh mencoba memanfaatkan bola liar dari tandukan Reinaldo Lobo yang melenceng di kotak penalti Persebaya.

PSMS Medan gagal menghentikan rekor buruk laga tandang usai takluk 0-2 dari Persebaya di Gelora Bung Tomo, Rabu (18/7/2018) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News