Sriwijaya FC vs Borneo FC: Beban Berat si Tuan Rumah

Sriwijaya FC vs Borneo FC: Beban Berat si Tuan Rumah
Pemain anyar Borneo FC Julien Faubert. Foto: Kaltim Post/JPNN

jpnn.com, SAMARINDA - Sriwijaya FC akan duel melawan Borneo FC di laga semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Palaran, Samarinda, Jumat (2/3) malam. Siaran Langsung MNC TV pukul 19.30 Wib.

Sungguh besar tekanan yang dihadapi Borneo FC. Selain menyandang status tuan rumah, mereka adalah juara bertahan. Peluang mempertahankan gelar terbuka jika Borneo FC bisa mengalahkan Sriwijaya FC.

”Di mana-mana mempertahankan itu lebih sulit daripada merebut. Yang paling kami tekankan besok (hari ini, Red) pastinya masalah mentalitas,” kata pelatih Borneo FC Iwan Setiawan, Kamis (1/3).

Masalahnya, Sriwijaya adalah lawan yang tidak mudah dikalahkan. Dua kali Borneo harus mengakui ketangguhan Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC– pada Liga 1 musim lalu. Pesut Etam –julukan Borneo FC– kalah 0-1 di Samarinda dan Palembang.

Iwan mewaspadai kekuatan Sriwijaya musim ini yang semakin komplet. Termasuk dengan kehadiran penyerang Patrich Wanggai yang musim lalu membela Borneo.

”Kami harus disiplin, kerja keras, fokus, dan konsentrasi. Karena itu harga mati kalau kami ingin memenangi pertandingan,” tegas mantan pelatih Persebaya Surabaya tersebut.

Borneo bakal menurunkan kekuatan penuh. Diego Michiels, Leonard Tupamahu, dan Srdan Lopicic yang disimpan pada laga terakhir melawan PSIS Semarang (27/2) disiapkan sebagai starter malam ini. Di sisi lain, Sriwijaya hanya kehilangan Yu Hyun-koo yang mengalami cedera kepala setelah berbenturan dengan pemain Persebaya Oktafianus Fernando.

Jika saat melawan Persebaya pelatih Sriwijaya Rahmad Darmawan menurunkan pemain pelapis, strategi itu tidak akan dilakukan di semifinal.

Sriwijaya FC Vs Borneo FC, si tuan rumah berpeluang mempertahankan gelar jika mampu mengalahkan anak asuh Rahmad Darmawan malam nanti. Siarang Langsung MNC TV.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News