Debut Subangkit Membawa Sriwijaya FC Kembali Bangkit

Debut Subangkit Membawa Sriwijaya FC Kembali Bangkit
Suporter Sriwijaya FC. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Debut perdana Subangkit sebagai pelatih Sriwijaya FC cukup menjanjikan. Pasalnya, kemenangan 1-0 atas Borneo FC, Minggu (29/7), kembali membawa Sriwijaya FC bangkit.

Sebelumnya, tim berjuluk Laskar Wong Kito ini selalu kalah dalam dua laga terakhir dengan skor 0-3, yakni melawan Mitra Kukar (18/7) dan Arema FC (21/7).

Bermain di Stadion Haji Agus Salim, Padang, karena Palembang sedang bersiap untuk tuan rumah Asian Games 2018, Sriwijaya sempat keteteran.

Meski berstatus tamu, Borneo menguasai permainan. Beruntung Sriwijaya memiliki bek anyar Goran Gancev yang kukuh di jantung pertahanan.

Striker Borneo Lerby Eliandry tak berkutik dalam penjagaan Goran. Bukannya mencetak gol, Borneo yang bermain lebih menyerang justru kebobolan oleh gol tuan rumah yang dicetak Yogi Rahardian (82'). Ini clean sheet pertama Sriwijaya dalam delapan laga terakhir.

Kemenangan yang disyukuri Subangkit sebagai pelatih. Apalagi, tekanan begitu berat kepada pemain seiring dengan eksodus para bintang akibat problem tunggakan gaji.

’’Saya baru datang dan langsung melatih. Tapi, anak-anak percaya kami bisa menang, saya bersyukur,’’ ujarnya.

Tak hanya itu, pelatih yang membawa PSIS Semarang promosi ke Liga 1 itu mengatakan anak asuhnya sangat bersungguh-sungguh untuk menang. Meski diserang habis-habisan sepanjang laga, timnya tetap bisa memaksimalkan peluang yang ada.

Debut perdana Subangkit sebagai pelatih Sriwijaya FC cukup menjanjikan. Kemenangan 1-0 atas Borneo FC, Minggu (29/7), kembali membawa Sriwijaya FC bangkit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News