Sriwijaya Gencar Ekspansi

Sriwijaya Gencar Ekspansi
Sriwijaya Gencar Ekspansi
SURABAYA - Kegiatan bisnis yang membutuhkan mobilitas tinggi membuat moda transportasi udara semakin diminati. Menurut data BPS pertumbuhan penumpangnya berkisar 20 persen pertahun. Tak ingin ketinggalan dengan maskapai lain, Sriwijaya Air gencar berekspansi. Wilayah Indonesia Timur menjadi incaran penambahan rute baru di tahun ini.

      

"Potensi pasar Indonesia  Timur cukup menjanjikan. Pertumbuhan perekonomian khususnya sektor pertambangan menjadikan kawasan ini sebagai bidikan investor. Tentu ini berbanding lurus dengan meningkatnya permintaan penerbangan ke wilayah itu," tutur District Manager PT Sriwijaya Air Surabaya Hendrik Ardiansyah saat ditemui di kantornya, Kamis (19/7).

Tahun ini, lanjut ia, Sriwijaya Air khususnya district Surabaya telah membuka empat rute baru di kawasan Indonesia Timur, yaitu tujuan Sorong dan Manokwari pada Januari kemarin serta Biak dan Jayapura pada Mei. Rute ini dilayani dengan armada boeing 737 800 NG yang berkapasitas 168 penumpang.

Sejak dibukanya rute itu, lajut Hendrik, tingkat load factor -nya melebihi rute lain, yaitu 94 persen. Melihat progress ini, ia akan terus menggencarkan rute-rute wilayah Indonesia timur. Saat ini yang sedang dalam proses yaitu Timika.

SURABAYA - Kegiatan bisnis yang membutuhkan mobilitas tinggi membuat moda transportasi udara semakin diminati. Menurut data BPS pertumbuhan penumpangnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News