Sriwijaya Siapkan 28.200 Kursi Tambahan

Sriwijaya Siapkan 28.200 Kursi Tambahan
Sriwijaya Siapkan 28.200 Kursi Tambahan

jpnn.com - JAKARTA - PT Sriwijaya Air menyiapkan kursi tambahan sebanyak 28.200 untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah penumpang jelang libur Natal dan Tahun Baru. Penambahan jumlah kursi ini sudah mulai diberlakukan sejak Jumat (20/12).

"Terhitung mulai 20 Desember 2013 hingga 5 Januari 2014, Sriwijaya menyiapkan 28.200 kursi tambahan," ucap Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Agus Soedjono dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/12).

Adapun rute-rutenya penambahan tersebut yakni, Jakarta - Tanjung Pandan PP dari empat kali menjadi lima kali sehari. Jakarta - Pangkalpinang PP dari enam kali menjadi tujuh kali sehari.

Jakarta - Pontianak PP dari enam kali menjadi tujuh kali sehari. Jakarta - Malang PP dari tiga kali menjadi empat kali sehari. Jakarta - Denpasar PP dari dua kali menjadi tiga kali sehari.

"Untuk tujuan Makassar - Manokwari dari satu kali penerbangan menjadi dua kali sehari, yang akan dilayani setiap hari Senin, Rabu dan Jumat. Penerbangan ekstra ini sebagai langkah untuk mengantisipasi kebutuhan pelanggan yang sangat tinggi menjelang peak season akhir tahun ini," tutur Agus.

Agus menambahkan bahwa jumlah kursi tambahan tahun ini, mengalami kenaikan sekitar 60 persen bila dibandingkan dengan kursi tambahan Natal dan Tahun Baru, 2012 lalu. Di mana jumlah penambahan kursi hanya sekitar 11.100 dengan masa liburan selama 20 hari.

Meski libur akhir tahun kali ini jumlahnya lebih sedikit dibanding tahun lalu, Agus berharap masyarakat bisa memanfaatkan waktu untuk berlibur menggunakan pesawat.

"Walaupun di tahun ini masa liburan jauh lebih pendek dibandingkan tahun lalu, semoga tidak akan mengurangi animo penumpang untuk menggunakan jasa penerbangan dalam menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru," harapnya. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Sriwijaya Air menyiapkan kursi tambahan sebanyak 28.200 untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah penumpang jelang libur Natal dan Tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News