Sriwijaya vs Persipura: Usung Misi Demi Nama Papua

Sriwijaya vs Persipura: Usung Misi Demi Nama Papua
Skuat Persipura merayakan sebuah gol di laga Liga 1 2018. Foto: liga-indonesia

jpnn.com, PALEMBANG - Pekan keempat Liga 1 2018 ini akan diwarnai duel Sriwijaya FC vs Persipura di Stadion Jakabaring, Palembang, Sabtu (14/4). Laga dipastikan berlangsung menarik, sebab mempertemukan tim penuh bintang dengan pemuncak klasemen sementara pada pekan ketiga lalu.

Dalam skuat Persipura saat ini ada nama Hilton Moreira dan Youssouf Maiga. Mereka merupakan mantan pemain Sriwijaya FC.

Khusus Hilton Moreira, dia punya tekad untuk membobol gawang Laskar Wong Kito pada pertandingan nanti. "Memang tidak mudah untuk mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC, apalagi mereka punya banyak pemain bintang dan berkualitas. Tapi kami harus berkerja keras," ujar Hilton.

Belum terkalahkan di tiga pertandingan, Persipura bercokol di puncak klasemen dengan raihan tujuh poin. Sedangan Sriwijaya FC tercecer di urutan ke-12 dengan koleksi empat poin.

Pada pertandingan sebelumnya, skuat asuhan Rahmad Darmawan alias RD kalah 3-0 dari Madura United. Mereka tentu tak ingin lagi dipermalukan di kandang sendiri, sehingga akan bermain maksimal melawan Persipura.

RD mengatakan memang tidak mudah untuk mengalahkan Persipura. Punya pengalaman melatih Mutiara Hitam, membuat RD punya penilaian terhadap satu hal yang tak pernah berubah di sana.

Para pemain Persipura disebut RD selalu bermain dengan hati. Mereka tak pernah mau membuat nama Papua tercoreng hanya karena kalah dalam sebuah pertandingan.

"Ada yang tidak pernah berubah di Persipura sejak dahulu hingga sekarang. Pemainnya memiliki hati yang luar biasa untuk tim, demi nama Papua. Itu yang membuat Persipura sulit dikalahkan," kata RD.

Jelang laga Sriwijaya FC vs Persipura, pelatih Laskar Wong Kito Rahmad Darmawan mengingatkan timnya mewaspadai semangat tim tamu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News