SSI Batch 6 Berakhir, 17 Startup Finalis Siap Gencarkan Strategi Product-Market Fit

SSI Batch 6 Berakhir, 17 Startup Finalis Siap Gencarkan Strategi Product-Market Fit
Penutupan serangkaian program akselerator Startup Studio Indonesia (SSI) Batch 6 dengan acara puncak “Milestone Day”, di Millenium Hotel Sirih, Jumat (23/6). Foto: dokumentasi SSI

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI menutup serangkaian program akselerator Startup Studio Indonesia (SSI) Batch 6 dengan acara puncak “Milestone Day”.

Acara ini merupakan momen krusial dalam perjalanan 17 startup finalis yang telah mendapatkan dukungan dan bimbingan selama empat bulan terakhir untuk mencapai Product Market Fit (PMF).

Mereka berkesempatan untuk mempresentasikan bisnis dan pencapaiannya kepada para pemangku kepentingan, seperti lembaga pemerintah dan venture capital. 

Program inkubator itu telah meluluskan total 80 alumni startup dari 5 batch terdahulu. Para alumni berhasil scale up dan mengembangkan bisnisnya, baik dengan meraih pendanaan, investor baru, hingga memperluas jangkauan operasional.

Menurut data SSI, alumni yang berhasil mendapatkan pendanaan tahap awal setelah lulus dari program berkisar di angka 13-40 persen di setiap batch.

Per Desember 2022, total pendanaan yang mengalir ke alumni SSI telah mencapai Rp 392,1 miliar.

“SSI menjadi wadah yang tepat di mana founders tahap awal bisa belajar dan berdiskusi langsung dengan para mentor berpengalaman dari startup ternama,” ucap Koordinator Startup Digital Sonny Hendra Sudaryana di Hotel Millenial Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (23/6).

Menurut Sonny, dukungan terhadap startup tahap awal tidak berhenti seiring dengan berakhirnya program SSI.

Kominfo RI menutup serangkaian program akselerator Startup Studio Indonesia (SSI) Batch 6 dengan acara puncak “Milestone Day”.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News