Ssst, Ajudan Ade Yasin Dicecar Penyidik KPK soal Pertemuan Ini

Ssst, Ajudan Ade Yasin Dicecar Penyidik KPK soal Pertemuan Ini
Penyidik KPK periksa ajudan Bupati Bogor Ade Yasin soal pertemuan dengan kontraktor. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa tiga saksi kasus dugaan suap Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin (AY).

Ketiga saksi tersebut dicecar penyidik KPK terkait pertemuan Ade Yasin dengan sejumlah kontraktor.

Para saksi itu ialah dua ajudan Ade Yasin, Anisa Rizky Septiani alias Ica dan Kiki Rizky Fauzi, serta seorang honorer Dinas PUPR Kabupaten Bogor Diva Medal Munggaran.

"Diduga dalam pertemuan tersebut ada penerimaan sejumlah uang untuk tersangka AY," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri pada Sabtu (28/5).

Pemeriksaan ketiga saksi itu dilakukan di Gedung KPK, Jakarta pada Jumat (27/5), dalam penyidikan kasus dugaan suap pengurusan laporan keuangan Pemkab Bogor, Jawa Barat Tahun Anggaran 2021.

Pada hari yang sama penyidik kPK juga memeriksa dua saksi pihak swasta untuk tersangka Ade Yasin dan kawan-kawan, yakni Sintha Dec Checawaty dan Dede Sopian.

Menurut Ali, kedua pihak swasta itu dikonfirmasi mengenai dugaan aliran penerimaan sejumlah uang dari beberapa pihak swasta untuk tersangka Ade Yasin melalui orang kepercayaannya.

Penyidik KPK telah menetapkan delapan tersangka dalam kasus itu, sebagai pemberi ialah Ade Yasin (AY), Sekretaris Dinas Kabupaten Bogor Maulana Adam (MA), Ihsan Ayatullah (IA), dan Rizki Taufik (RT).

Dua ajudan Bupati Bogor Ade Yasin dicecar penyidik KPK soal pertemuan tersangka kasus suap itu dengan sejumlah kontraktor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News