Ssst, Begini Info Terkini Kasus Formula E Jakarta dari Ketua KPK Firli Bahuri

Ssst, Begini Info Terkini Kasus Formula E Jakarta dari Ketua KPK Firli Bahuri
Ketua KPK Firli Bahuri soal kasus Formula E Jakarta. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri memastikan penyelidikan kasus dugaan korupsi Formula E Jakarta masih berjalan sampai saat ini.

Pernyataan itu disampaikan Firli untuk menguatkan apa yang disampaikan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata.

"Penyelidikan Formula E tetap jalan tidak pernah terganggu," kata Ketua KPK Firli Bahuri saat jumpa pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis dini hari (8/12).

Eks Kapolda Sumsel menjelaskan prinsip kerja KPK tidak akan pernah terpengaruh dengan kekuasaan, termasuk dalam menyelidiki dugaan korupsi Formula E.

"Jadi, KPK adalah lembaga negara dalam rumpun eksekutif dan dalam pelaksanaan tugas dan wewenangnya tidak terpengaruh kepada kekuasaan mana pun," tegasnya.

Firli juga menyampaikan KPK bekerja sebagaimana asas-asas pelaksanaan tugas pokoknya, yakni demi kepentingan umum, kepastian hukum, keadilan, transparansi, proporsionalitas, dan tetap menjunjung tinggi hak asasi manusia (HAM).

Oleh karena itu, kata Firli, penyelidikan kasus Formula E Jakarta memang murni soal penegakan hukum.

"Tidak ada pengaruh dengan hal-hal, kegiatan-kegiatan lain karena pada prinsipnya apa yang dilakukan KPK, apa yang terjadi di KPK adalah penegakan hukum," ujar Firli.

Ketua KPK Firli Bahuri menyampaikan pernyataan terbaru soal kasus dugaan korupsi Formula E Jakarta yang sedang diselidiki lembaga antirasuah itu. Begini...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News