Ssst..Ada Perwakilan Mahasiswa ke Istana Temui Moeldoko, Bahas Apa?

Ssst..Ada Perwakilan Mahasiswa ke Istana Temui Moeldoko, Bahas Apa?
Presiden Jokowi bersama Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko, di Istana Merdeka, Kamis (26/9). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus swasta seperti Universitas Trisakti, Ukrida, Universitas Tarumanegara, dan Universitas Bakrie, mendatangi kantor Staf Kepresidenan di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Kamis (3/10) sore ini.

Dalam kedatangannya, mahasiswa bertemu Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Mereka datang untuk menyampaikan sejumlah tuntutan kepada pemerintah.

Salah satunya menyinggung tentang tujuh tuntutan tuntaskan reformasi yang juga pernah disebut dalam demo mahasiswa.

"Sesuai konsolidasi 22 September 2019 bersama kawan-kawan lainnya, kami tetap menyampaikan tujuh tuntutan tuntaskan reformasi," kata Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti Dino Ardiansyah ditemui setelah bertemu Moeldoko, Kamis ini.

Kemudian, kata Dino, mahasiswa menuntut pemerintah untuk membebaskan rekannya yang ditangkap polisi setelah rentetan unjuk rasa di berbagai daerah di Indonesia, pada pekan lalu.

"Kami desak negara untuk segera menindaklanjuti kawan-kawan kami yang ditahan polisi agar segera dibebaskan, lalu kami menuntut pemerintah dan negara usut tuntas pekaku yang tidak bertanggungjawab sehingga kawan-kawan kami sampai meninggal," lanjut Dino.

Mahasiswa juga menuntut Presiden Joko Widodo untuk mengeluarkan pernyataan menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang atau Perppu KPK.

Mahasiswa beranggapan Perppu bakal menganulir UU KPK yang perubahannya telah Paripurna di DPR. Dengan Perppu, KPK akan kembali kuat menangani rasuah.

Para mahasiswa datang menemui KSP Moeldoko untuk menyampaikan sejumlah tuntutan kepada pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News