Ssst...Kata Dhani Ada Kader PKB yang Pengin Ahok Jadi Wapres 2019

Ssst...Kata Dhani Ada Kader PKB yang Pengin Ahok Jadi Wapres 2019
Jokowi dan Ahok ketika Pilkada DKI 2012 lalu. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Musisi Ahmad Dhani menyebut ada oknum PKB yang membuat opini bahwa Ketua Umum Muhaimin Iskandar mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi wakil presiden pada 2019. Hal ini diawali dengan dukungan pada Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017.

"Para oknum kader yg membuat berita Ahok didukung @cakiminpkb. Ini adalah org2 yg akan memuluskan @basuki_btp menjadi WAPRES RI 2019" tulis Dhani dalam akun Twitternya @AHMADDHANIPRAST, Jumat (18/3).

Dhani mengatakan, Ahok sangat membutuhkan PKB dalam pertarungan di Pilkada DKI 2017 dan untuk menjadi wakil presiden pada 2019. "Karena dia mau ambil suara kaum nahdiyin Di jkt cc:  @cakiminpkb" tulis dia lagi.

Mantan suami Maia Estianty ini mengatakan, jika Ahok menang pada Pilkada DKI 2017, maka suami Veronica Tan itu akan maju bersama Joko Widodo pada 2019.

"Jika Ahok 2017 nanti berhasil menang di DKI maka 2019 @jokowi akan duet merebut RI dan RI 2 bersama @basuki_btp Dan @cakiminpkb sgt paham" tulis Dhani. 

Karena itu, Dhani menyebut, ada oknum-oknum di PKB yang ikut serta membuat berita demi suksesi Ahok menjadi wakil presiden bersama Jokowi. 

Ia mengatakan, para oknum PKB yang menjadi 'Timses' Ahok untuk wapres pada 2019 berpikir bahwa Cak Imin akan terpengaruh, sehingga memberikan dukungan di Pilkada 2017. "Saya  pikir 60 persen tidak akan," tulis Dhani.

Dhani mengatakan, rapat dirinya dengan Cak Imin dan sekjen PKB sangat jauh berbeda dengan apa yang diisukan oleh para oknum pendukung Ahok untuk jadi wapres. Dhani pun tidak terlalu yakin Ahok akan mendapat dukungan PKB untuk jadi cawapres mendampingi Jokowi pada 2019. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News