Sssttt.... Ini Bocoran Debat Cagub DKI Kedua

Sssttt.... Ini Bocoran Debat Cagub DKI Kedua
Ketua KPU DKI Sumarno di Jakarta, Rabu (11/1) saat menunjukkan surat suara untuk pemilihan calon gubernur-wakil gubernur DKI pada 15 Februari nanti. Foto; Surya Kawung/JawaPos.Co,

jpnn.com - jpnn.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI akan menggelar debat antar-calon gubernur pada Jumat (27/1) malam. Debat putaran kedua itu akan digelar di Hotel Bidakara mulai pukul 19.30 WIB.

Namun, ada perbedaan antara debat kedua dengan pertama. Perbedaannya ada pada tema, durasi dan moderatornya.

Untuk durasi, debat kedua akan berlangsung 120 menit. Durasi itu lebih lama 30 menit ketimbang debat pertama yang hanya 90 menit.

KPU DKI juga telah menetapkan tema debat. Yakni isu mengenai reformasi birokrasi, pelayanan publik, serta perencanaan penataan perkotaan.

Sedangkan untuk moderatornya, KPU DKI memilih wajah baru. Ketua KPU DKI Sumarno mengatakan, debat kedua nanti akan dipandu oleh dua moderator.

“KPU DKI menunjuk dua orang moderator yakni Tina Talisa mantan presenter televisi dan Guru Besar Administrasi Publik Universitas Indonesia Eko Prasodjo," papar Sumarno di Kantor KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (25/1).

Sumarno menjelaskan, perubahan moderator dilakukan setelah KPU DKI melakukan evaluasi atas debat sebelumnya. Pola dua moderator itu dimaksudkan untuk menjaga pertanyaan dan jawaban peserta fokus pada substansi tema.

Namun, sambung Sumarno, KPU DKI tetap mengupayakan debat itu tidak menghilangkan unsur show. Karenanya, KPU DKI memilih dua moderator.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI akan menggelar debat antar-calon gubernur pada Jumat (27/1) malam. Debat putaran kedua itu akan digelar di Hotel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News