Sst, Presiden Jokowi Sedang Bekerja Keras Mengawal Transformasi Besar

Sst, Presiden Jokowi Sedang Bekerja Keras Mengawal Transformasi Besar
Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera menunjuk Kepala Otorita IKN. Ilustrasi/Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut pemerintah saat ini bekerja keras melakukan transformasi ekonomi digital dan energi, mempermudah investasi, hingga melakukan hilirisasi demi menjawab tantangan ke depan.

Jokowo menyampaikan hal itu saat memberikan arahan secara virtual pada acara Pengukuhan Majelis Pengurus Pusat ICMI dari Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (29/1).

"Pemerintah saat ini sedang bekerja keras mengawal beberapa transformasi besar," kata Jokowi dalam keterangan resminya yang disampaikan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Selain itu, kata dia, pemerintah sedang membuka lapangan kerja serta menyejahterakan petani, nelayan, dan buruh industri.

Pemerintah juga terus memfasilitasi agar pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) bisa naik kelas dengan digitalisasi.

"Itulah tujuan kita menetapkan Undang-Undang Cipta Kerja, untuk menciptakan lapangan kerja yang sebanyak-banyaknya dan meningkatkan nilai tambah di dalam negeri," lanjutnya.

Kepala negara juga menyebut pemerintah sedang melakukan hilirisasi di sektor pertambangan, minyak, dan gas.

Menurut Jokowi, hilirisasi dilakukan demi menambah nilai sumber daya alam di Indonesia sekaligus membuka lapangan kerja.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut pemerintah saat ini bekerja keras melakukan transformasi ekonomi digital dan energi, mempermudah investasi, hingga melakukan hilirisasi demi menjawab tantangan ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News