Ssttt, Ada Partai Warna Biru Bakal Ikut Usung Jokowi

Ssttt, Ada Partai Warna Biru Bakal Ikut Usung Jokowi
Presiden Jokowi, AHY, SBY, dan Hinca Panjaitan dalam acara Rapimnas Partai Demokrat di SICC, Sabtu (10/3). Foto: Galuh/Radar Bogor/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan bocoran tentang partai politik pemilik kursi DPR RI yang akan segera ikut mengusung Joko Widodo (Jokowi) di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Meski tidak menyebut nama partai yang akan bergabung ke barisan pengusung Jokowi, tapi Airlangga membeber ciri-cirinya.

Menteri perindustrian di Kabinet Kerja itu mengungkapkan, partai itu identik dengan warna tertentu. "Warnanya ya, baju saya warna apa?" kata Airlangga yang terlihat mengenakan baju berwarna biru saat dijumpa wartawan di Istana Negara, Senin (9/4).

Saat ini ada tiga partai politik di DPR yang identik dengan warna biru. Yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat (PD) dan Partai Nasdem.

Ssttt, Ada Partai Warna Biru Bakal Ikut Usung Jokowi
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: dokumen JPNN.Com

Dari ketiga partai itu, baru NasDem yang sudah jauh-jauh hari mendeklarasikan dukungan ke Jokowi. Airlangga pun mengaku senang dengan bakal bertambahnya partai politik pendukung Jokowi di Pilpres 2019.

Sebelumnya informasi tentang dua partai di parlemen yang akan ikut mendukung Jokowi disampaikan Ketua Umum PPP M Romahurmuziy. Politikus yang akrab disapa dengan panggilan Romi itu mengaku memperoleh informasi tersebut dari sumber tepercaya.

"Dua partai itu akan bergabung ke koalisi Jokowi pada bulan ini. Kedua (elite) parpol ini sudah mengadakan pembicaraan serius dengan Pak Jokowi belum lama ini," ungkapnya.(fat/jpnn) 


Airlangga Hartarto mengungkap ciri partai politik pemilik kursi di DPR yang akan segera ikut mengusung Joko Widodo di Pemilu Presiden 2019.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News