Ssttt, Bu Iriana Jokowi Mencolek Pak Prabowo

Ssttt, Bu Iriana Jokowi Mencolek Pak Prabowo
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana bercengkerama dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Gubernur DKI Anies Baswedan di Istana Negara, Senin (16/10). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, suasana prosesi pelantikannya bersama Anies Baswedan di Istana Negara, Senin (16/10) begitu cair. Bahkan, Sandi melihat ketika Ibu Negara Iriana Joko Widodo sempat mengajak Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk berfoto bersama.

Sandi mengungkapkan itu sebelum meninggalkan Istana Negara usai pelantikan untuk menuju Balai Kota DKI. Proses pelantikan yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga dihadiri oleh Prabowo.

"Suasananya sangat cair, terutama Pak Jokowi. Ada Pak JK. Dan yang menarik setelah itu ada Ibu Negara Hajah Iriana colek Pak Prabowo minta foto bareng," ujar Sandi.

Politikus berlatar belakang pengusaha itu juga membeber pertemuannya dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka sebelum proses pelantikan. Sandi bersama Anies memang sempat bertemu dengan Jokowi dan JK di Istana Merdeka untuk menerima salinan petikan surat keputusan pelantikan.

"Pak Jokowi sampaikan ke saya sama Pak Anies, 'wah ini latihan baris berbarisnya mulai kapan?’,” tutur Sandi.

Politikus Partai Gerindra itu mengakui bahwa gerakannya berbaris memang kaku. “Kami kelihatan ‎banget kakunya dan beliau (Jokowi, red) sampaikan, ‘saya juga waktu dilantik juga seperti itu’,” kata Sandi menirukan ucapan Jokowi.(fat/jpnn)


Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, suasana prosesi pelantikannya bersama Anies Baswedan di Istana Negara begitu cair.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News