Ssttt, Ini Bocoran Waktu Pengumuman Nama Ketua Timses Jokowi

Ssttt, Ini Bocoran Waktu Pengumuman Nama Ketua Timses Jokowi
Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin. Ilustrasi: JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 hingga saat ini belum memiliki ketua. Rencananya, calon presiden (capres) petahana yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu akan mengumumkan nama ketua tim pemenangannya setelah Asian Games 2018 usai.

Menurut Sekretaris Jenderal Perindo Ahmad Rofiq, capres yang didukung partainya itu masih disibukkan agenda penanganan pasca-gempa Lombok dan Asian Games. Namun, Jokowi sudah menjanjikan bakal mengumumkan nama ketua tim pemenangannya usai Asian Games berakhir.

"Sebagaimana janji Pak Jokowi, pengumumannya setelah Asian Games. Dan tentu sebagai incumbent Pak Jokowi harus memberikan prioritas skala yang lebih besar untuk bangsa dan hari ini masih ada Asian Games dan kedua masih terkait dengan bencana alam di NTB yang belum kunjung selesai," kata Rofiq di Kantor DPP Perindo, Jakarta Pusat, Minggu (26/8).

Mantan ketua umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) itu menilai lambatnya pengumuman ketua Tim Pemenangan Jokowi - Ma’ruf merupakan hal wajar. Sebab, Jokowi sebagai presiden tentu harus memprioritaskan masalah bangsa dibanding lainnya.

"Tentu perhatian beliau kepada persoalan yang lebih besar. Soal ketua itu soal kecil nanti akan menjadi diikutsertakan sesuatu yang formal saja. Tetapi pada prinsipnya KIK (Koalisi Indonesia Kerja, red) sudah bekerja," pungkas dia.(tan/jpnn) 


Sekretaris Jenderal Perindo Ahmad Rofiq mengatakan, Jokowi masih disibukkan persoalan penanganan pasca-gempa Lombok dan Asian Games 2018.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News