Ssttt.... Kapolda Metro Jaya Jadi Kandidat Kalemdikpol

Ssttt.... Kapolda Metro Jaya Jadi Kandidat Kalemdikpol
Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri, Sabtu (10/9) usai melantik Komjen Syafruddin sebagai Wakapolri pengganti Budi Gunawan. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Jabatan Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) kosong setelah ditinggal Komjen Syafruddin yang hari ini  (10/9) dilantik menjadi Wakapolri.  Lantas, siapa yang akan menjadi Kalemdikpol menggantikan Syafruddin?

Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, paling lambat pada Jumat pekan depan (16/9) sudah ada Kalemdikpol baru. Sebab, Polri akan menggelar rapat Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) pada Rabu atau Kamis depan. "Sehingga hari Jumat mudah-mudahan sudah ada penggantian," kata Tito di Mabes Polri, Sabtu (10/9), usai melantik Syafruddin sebagai Wakapolri.

Tito mengatakan, jabatan Kalemdikpol pasti tidak akan dibiarkan kosong dalam waktu lama. "Otomatis, pejabat yang menggantikan Kalemdikpol akan diisi, jadi ini seperti kereta," kata dia.

Saat disinggung apakah sosok yang akan menjadi Kalemdikpol adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto, Tito tidak menampiknya. Hanya saja ia mengatakan, masih akan didiskusikan lebih lanjut lagi.

Ssttt.... Kapolda Metro Jaya Jadi Kandidat Kalemdikpol

Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto. Foto: dokumen JPNN.Com

"Salah satu yang jadi opsi adalah itu (Moechgiyarto, red). Nanti kami akan diskusikan plus minusnya," tegas Tito.(boy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News