Ssttt... Konon Belasan Anggota DPR Mau Menyeberang ke Hanura

Ssttt... Konon Belasan Anggota DPR Mau Menyeberang ke Hanura
Syarifuddin Sudding. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, BADUNG - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) terus mengumpulkan energi untuk menghadapi Pemilu 2019. Bahkan, partai pimpinan Oesman Sapta itu juga merekrut politikus dari partai lain untuk dijadikan kader.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hanura Sarifuddin Sudding, ada sejumlah anggota DPR yang akan bergabung dengan partai yang didirikan Wiranto itu. Bahkan, Sudding sudah berkomunikasi dengan legislator yang akan menyeberang ke Hanura.

“Ada beberapa kawan yang saat ini anggota DPR yang sudah menghubungi saya. Dari beragam partai, ada perhitungan saya yang menghubungi kurang lebih dua belas orang," ujarnya jelang Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Hanura di Kuta, Bali, Kamis (3/8).

Hanya saja, Sudding enggan membeber nama anggota DPR yang mau pindah ke Hanura. “Sangat tidak etis saya menyampaikan ini ke publik," imbuhnya.

Meski demikian Suddin bersedia membeber alasan tentang belasan anggota DPR dari partai lain yang akan bergabung ke Hanura. Misalnya, karena aspirasi politik yang tak tersalurkan.

"Saya kira akan mencari partai yang lebih nyaman menyalurkan aspirasinya," ucapnya. 

Lantas, bagaimana nanti hubungan Hanura dengan partai asal politikus yang menyeberang? Sudding mengatakan, Hanura tak mungkin menghalangi hak politik seseorang.

Menurut Suddin, politikus yang akan pindah ke Hanura itu akan terungkap saat proses pendaftaran calon legislatif (caleg) untuk Pemilu 2019. “Nanti, pada saat nanti mendaftar, sementara masing-masing akan mengambil sikap," pungkas Sudding. (dna/JPG)


Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) terus mengumpulkan energi untuk menghadapi Pemilu 2019. Bahkan, partai pimpinan Oesman Sapta itu juga merekrut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News