Ssttt...Jokowi Begadang Bahas Serapan Anggaran Kementerian

Ssttt...Jokowi Begadang Bahas Serapan Anggaran Kementerian
Presiden Jokowi, ketika beraksi menjadi sopir Wakil Presiden JK. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo tak memiliki cukup banyak waktu untuk beristirahat sejak Senin (18/5) kemarin. Pasalnya, setelah menerima para mahasiswa, Senin malam, RI 1 langsung menggelar rapat terbatas dengan sejumlah menteri bidang ekonomi hingga dini hari. 

Rapat itu membahas serapan anggaraan di kementerian. Pagi ini, ia pun mengumpulkan para menterinya untuk melanjutkan rapat tersebut. 

"Saya ingin melanjutkan rapat tadi malam dengan Pak Menteri Keuangan yang sampai jam 12," ujar pria yang akrab disapa Jokowi itu, saat membuka rapat kabinet di kantornya, Selasa (19/5).

Presiden mengaku ingin tahu secara rinci anggaran yang dipakai setiap kementerian. Terutama anggaran untuk program-program yang diprioritaskan pemerintah. 

"Ngecek satu per satu. Sebetulnya berapa sih anggaran yang telah ke luar dari kementerian dan sudah dipakai untuk apa," imbuhnya.

Jokowi mengaku sudah mendapat laporan dari setiap menteri. Tetapi ia merasa perlu tetap merincinya lagi bersama Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.

"Tadi malam ketemu Pak Menteri saya jadi bertanya lagi, apakah betul-betul anggaran itu sudah keluar dari kantongnya menteri keuangan. Misalnya untuk anggaran desa," kata Jokowi. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo tak memiliki cukup banyak waktu untuk beristirahat sejak Senin (18/5) kemarin. Pasalnya, setelah menerima para mahasiswa,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News